DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

IM-GJRP Gelar Musorma Ke-V di Jayapura

DETIKPAPUA.COM : Jayapura – Setelah Sekian lama Ikatan Mahasiswa Gereja Jemaat Reformasi Papua atau IM-GJRP fakum akhirnya kini menggelar Musyawarah Organisasi Mahasiswa atau Musorma Ke-V di Jayapura Papua Kamis, (23/5/2024).

Dalam Musyawarah tersebut dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Yalimo, para pendiri, alumni dan Mahasiswa/i anggota IM-GJRP. Kegiatan musyawarah kali ini panitia mengusung Thema ‘Memperbaiki kelakuan untuk mendidik orang dalam kebenaran’ Thema tersebut dikutip dari dalam Alkitab (2 Timotius 3:16c).

Ketua Panitia Defantrik Wandik mengatakan, Kegiatan Musorma Ke-V ini akan berjalan selama 2 hari yang Hari Kamis dan Jumat untuk seluruh anggota IM-GJRP harus mengambil bagian untuk mengikuti proses persidangan berlangsung.

“Kami berharap, semoga Musorma Ke-V ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, dan sebentar siapa yang terpilih, harus membawah perubahan, jangan kaya kepemimpinan sebelumnya,”katanya.

Wandik mengatakan, yang menjadi donatur untuk mendukung kegiatan Musorma Ke-V ini adalah Pemerintah Kabupaten Yalimo, Pemerintah Kabupaten Yahukimo dan Seluruh Anggota Mahasiswa/i IM-GJRP atas dukungan dan partisipasi semoga Tuhan yang membalas semua kebaikan.

Bupati Kabupaten Yalimo melalui Asisten I Wilem Wandik mengatakan bahwa dirinya datang mewakili Bupati dan sekaligus diutus untuk membuka kegiatan Musorma Ke-V.

Wandik mengatakan, Kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Yalimo sangat mendukung dan Apresiasi, karena mereka secara mandiri bisa mempersiapkan diri dan mengkader diri, untuk itu kami sangat mendukung.

“Kami berharap supaya kedepannya mahasiswa bisa lebih aktif lagi untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka sebagai agen perubahan yang akan membantu pemerintah,”katanya.

Selanjutnya Asisten I Kabupaten Yalimo itu mengatakan, mahasiswa akan menjadi masyarakat Pemerintah untuk berkompetisi dalam pelayanan masyarakat sehingga pengetahuannya harus diisi dan karakternya harus dibentuk.

Wandik menegaskan, kegiatan seperti ini biasanya awal-awal itu sangat ramai namun saat berjalannya program kerja biasanya terjadi korslet-koslet, salah pemahaman, salah pengertian dan mogok-mogok itu lebih bagus tidak usah.

“Pada prinsipnya kami Pemerintah Kabupaten Yalimo sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini,”ujarnya.

Sementara itu Yorim Endama Selaku Pendiri IM-GJRP menjelaskan, Organisasi IM-GJRP ini dibentuk oleh 8 sampai 10 orang pada Tahun 1994 dengan tujuan untuk menjalin persekutuan ibadah dan untuk mempersatukan semua mahasiswa/i yang berasal dari, Pasvale, landikma, Landa, Bomla, Nipsan, dan Sontomon, sehingga tidak ada lagi perbedaan diantara kita.

“Kami Waktu itu berjalan sangat kompak tanpa perbedaan, ujarnya .

Lanjut Endama mengatakan, Wadah ikatan mahasiswa ini di siapkan untuk mahasiswa Teologi dan Non Teologi bersatu untuk mempersiapkan diri dan menjadi pemimpin di Gereja maupun di Pemerintahan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, karena saya melihat mahasiswa/i hari ini sangat antusias sekali, dan itu harapan saya kepada calon pemimpin untuk masa depan di beberapa kabupaten ini sudah disiapkan,”katanya.

Ditempat yang sama Pdt. Nebius Manling menjelaskan, Sejak tahun 2019 hingga sekarang ini Fakum sehingga, “kami Pendeta mendesak Kepada PAM untuk memberikan mandat, sehingga kami bentuk panitia untuk jalankan Musyawarah Organisasi Mahasiswa.

Lanjut dia mengatakan, Pimpinan gereja sangat berharap, gereja maju dan mundur khusus di daerah pelayanan gereja Reformasi Papua, itu ada pada pundak Pemuda.

“Kami berharap, melalui kegiatan Ini mahasiswa mulai membiasakan diri Mengkaderkan diri sehingga kedepannya bisa menjadi Roda pendukung berjalannya Gereja”. katanya.(AH)

 

Loading

About Author