DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

SAMBUT HUT RI KE 76 TAHUN, TNI POLRI DAN SCUBA DIVE COMUNITY NABIRE KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT PULAU AHE NABIRE

Nabire,DetikPapua.Com –  Bertempat di pulau Ahe Mor Distrik Mora Kabupaten Nabire telah melaksanakan pengibaran bendera merah putih dalam laut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Rabu, (18/8/2021)

Bendera merah putih dikibarkan dalam laut di pulau Ahe Mor, prosesi pengibaran merah putih dihadiri oleh, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., Dandim 1705/NBR Letkol Inf. A. Juanda Pardosi, SH, M.Si., Danyon RK 753/AVT Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu S.I.K., S.H., Dansatgas Lanal Nabire Kapten Marinir I Wayan.A., perwakilan komunitas Nabire Divers Community, Kepala Kampung Mor Maklon Manuaron, Ketua Pelaksana Lapangan Kegiatan tersebut yakni Aris Wambrau juga masyarakat sekitar.

Pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih ini, bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang betapa besar pengorbanan para pejuang dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sambutan Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komunitas yang telah melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih ini,” Kata Kapolres Nabire AKBP I Ketut.

“Dan juga kegiatan seperti ini, kita perlu tingkatkan agar motivasi bagi pemuda pemudi di era sekarang supaya lebih menghargai pentingnya arti sebuah perjuangan dan kemerdekaan sehingga bisa menanamkan kebaikan dalam dirinya sendiri, dalam masyarakat dan  agama,” ucap Kapolres AKBP I Ketut.

Sementra itu Dandim 1705 Nabire, Dandim 1705/NBR Letkol Inf. A. Juanda Pardosi, SH, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada semua komunitas yang telah menyelenggarakan kegiatan pengimbaran bendera di pulau ahle bawah laut ini,  yang mana kegiatan ini sangat positif sehingga dapat menumbukan nilai nasionalisme, untuk itu kita patut bersyukur karena pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Acara tersebut berjalan secara lancar dan hikmat di tengah pandemi covid-19, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan. (Redaksi)

Loading

About Author