DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Upacara HUT RI di Pulau Tubir Seram

FAKFAK, detikpapua.com – Bertempat di Pulau Tubir Seram, Plt. Kepala Distrik Fakfak Tengah, Munawir Rengen, S.Sos, M.Adm, memimpin langsung upacara detik – detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan pengibaran bendera merah putih.

Dalam upacara HUT RI ke 76 tersebut, selain membaca sambutan Bupati Fakfak, Plt. Kepada Distrik juga menyampaikan permohonan kepada pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Fakfak untuk memberikan dukungan di tahun mendatang agar masyarakat Distrik Fakfak Tengah dapat melaksanakan upacara HUT RI di Pulau Tubir Seram.

Baca Juga: Wabup Yohana Hindom Ikut Rapat Pameran Online Tentang Potensi & Produk Unggulan

Tak hanya itu, Plt Kepala Distrik Munawir Rengen juga menegaskan kepada masyarakat di wilayah administrasi yang di pimpin Munawir, secara khusus pemuda – pemudi, agar kedepannya turut berpartisipasi dalam mengisi hari kemerdekaan dengan hal – hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara serta secara lebih khususnya untuk kabupaten Fakfak.

Upacara HUT RI di Pulau Tubir Seram, walaupun dilaksanakan secara sederhana namun mempunyai banyak hikmat sesuai dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ masyarakat distrik Fakfak Tengah tetap semangat di situasi pendemi covid-19 yang masih berkepanjangan.

Baca Juga: Asik..! Gereja Katolik Paroki Santo Yosep Fakfak Mengadakan Lomba Menyanyi Virtual Mengunakan Bahasa Daerah Fakfak

Ditempat terpisah juga, Plt. Kepala kampung Newiwikarya Farida Rumalolas Mengatakan, pemerintah kampung Newiwikarya sangat mendukung kegiatan HUT RI yang ke 76 di Pulau Tubir Seram yang masuk dalam wilayah administrasi Kampung yang di pimpin oleh Farida.

Kesuksesan HUT RI diwilayah Distrik Fakfak Tengah juga tidak luput dari kerja sama dan dukungan yang sangat luar biasa dari pemerintah daerah, pemerintah distrik dan kampung Newiwikarya serta sejumlah komunitas di kabupaten Fakfak. *Venny*

Loading

About Author