DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Satgas Gabungan TNI dan BIN Beserta Masyarakat Melaksanakan Pengibaran Bendera Raksasa di Gunung Bobairo, Kab. Paniai

Paniai, DetikPapua.Com : Aparat Gabungan yang terdiri dari Satgas Mandala, Kodim persiapan Paniai, Yonif 521 Beserta Badan Intelijen Negara dan Masyarakat Kabupaten Paniai melakukan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di gunung Bobairo.

Pengibaran bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bobairo Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai ini merupakan rangkaian puncak yang dilakukan Aparat Gabungan TNI dan BIN beserta masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di Kab. Paniai, yang dipimpin oleh Ketua Paguyuban Ojek TB, Tambunan , Selasa (17/8/2021) Pkl 04.00 – 07.00 WIT.

Gunung Bobairo sendiri merupakan Gunung yang berdiri sendiri diujung Bandara Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai Dan pengibaran bendera raksasa dengan ukuran kurang lebih 4×6 meter ini dalukakan dengan alat seadanyan di puncak gunung tersebut

Rangkaian kegiatan pengibaran bendera merah putih berukuran besar  di gunung bobairo ini membutuhkan tenaga pengibarnya sekita 50 orang dan pengibaran  di mulai dari malam hari Senin Pkl 19.00 WIT yang di mulai dengan kegiatan berdoa bersama dengan lapisan masyarakat di Enarotali Kab. Paniai kemudian pada Selasa subu sekitar Pkl. 04.00 WIT mereka mulai menaiki gunung Bobairo bersama dengan masyarakat untuk memasang bendera tersebut.

Ketua Paguyuban Ojek. TB.Tambunan menyampaikan. Ini merupakan puncak rangkaian kegiatan yang di buat oleh Aparat Gabungan TNI dan BIN dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 76 di Kabupaten Paniai.

“Sebelumnya saya beserta jajaran aparat keamanan melaksanakan pembagian dan membantu pemasangan bendera merah putih sebanyak kurang lebih 500 bendera yang di bantu dengan satgas lain yang berada di Kab.Paniai.” jelas Bang Tambunan

Harapan kami kedepan dengan adanya rangkaian kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat di Kab. Paniai. (MM)

Loading

About Author