DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Yance Agapa Menyampaikan Rasa Syukur Atas 93 Wisudawan Aparatur Dogiyai

DetikPapua.Com : Bupati Dogiyai, Papua, Yakobus Dumupa,S.IP resmi menyandang gelar Magiter Ilmu Pemerintahan (M.IP) bersama 23 rekan mahasiswa dari ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai. Tak hanya itu, 69 tenaga pendidik (guru) pun resmi menempelkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) di papan nama mereka.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Dogiyai,
Yance Agapa SH juga sebagai Toko Intelektual Kabupaten Dogiyai menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas gelar Magister Ilmu Pemerintahan (M.IP) dan gelar sarnaja pendidikan (S.Pd) yang diraih 93 aparatur daerah di kabupaten Dogiyai.
“Saya atas nama Badan Kepegawaian Daerah Kab. Dogiyai dan Pribadi selaku Toko Intelektual Kabupaten Dogiyai mengucapkan selamat atas gelar M.IP dan gelar S.Pd kepada Pa Bupati, ASN serta para guru, semoga kita lebih professional dalam mengembang tugas dan amanah,”ucap Yance kepada wartawan, Minggu (15/8/21).
Yance berharap dengan pencapaian gelar tersebut, nantinya dapat diaktualisasikan dalam mengisi setiap proses pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan untuk kebaikan bersama bagi Dogiyai yang lebih baik pada kini dan masa yang akan datang.
Menurut Yance, gelar yang dirahi adalah melalui proses perjuangan yang panjang apalagi dalam susana pandemic covid-19 seperti ini, tentu melelahkan karena kondisi internet yang tak terdukung sementara perkulian tetap berjalan. Hal itu sebuah kendala yang dihadapi, namun melalui keseriusan yang begitu konsisten sehingga gelar bisa diperoleh, tetapi yang lebih sulit adalah konsekuensinya karena harus lebih dewasa menyikapi persoalan.
“Segala sikap dan tindakan idealnya menjadi contoh ditengah lingkungan, pikiran mencerdaskan dan menjadi pembeda dengan yang lainnya serta menjadi solutif yang berkemajuan dan mencerahkan,” ujarnya.
Dia juga berharap menjadi pribadi santun dan tabah dalam menjalankan tugas pelayanan dan menyebar kebaikan dan tetap bersandar kepada yang Maha Kuasa. (EY)

Loading

About Author