DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Tingkatkan Kreatifitas Fotografi Diluar Negeri Bentuk Papuansphoto USA

JAYAPURA, DetikPapua.Com – Perkembangan fotografi menjadi Primadona bagi anak-anak Papua belakangan ini sehingga membuat komunitas fotografi papuansphoto yang sering  mengajak kreativitas anak Papua dalam bidang fotografi membentuk cabang di negara Amerika Serikat.

Ketua Papuansphoto mengatakan, Pembukan Group Foto tersebut langsung diketuai oleh salah satu anak Papua Jimmy Mampioper yang suda berdomisili disana dan  beberapa anak – anak Papua lainya.

“Kami bersyukur biasa bentuk Papuansphoto di Amerika, karena ini juga menjadi impian anak anak Papua yang  tergabung dalam Papuansphoto di bahwa harus ada cabang dimana – mana dengan melibatkan anak – Anak Papua dan sekarang suda ada di Amerika,”kata Ketua Papuansphoto, Whens Tebai kepada media ini ,  Jumat  ( 13/7). Di Jayapura.

Ia mengatakan sampai dengan saat ini, Papuansfoto dengan Jumlah Pengikut di akunya sosial Facebook mencapai 6700 lebih dengan 8 Cabak di Kabupaten di Papua Papua barat itu terus menghasilkan karya karya fotografi dari berbagai wilayah di Papua dengan berbagai kategori.

“Dengan anggota 6.700,123 pengikut kami terus membuka cabang dan hari ini di Amerika hal ini karena apa yang ada di Papua mau kami Explorer ke luar Papua dan anana Papua bisa berkreaktifitas dengan fotografi di Papua, dan mampu bersaing,” Ujarnya.

Ia berharap agar dengan ada pembentukan Cabang Papuansphoto di Amerika dapat memotifasi anak anak asli Papua untuk terus berkreayifitas dan mampu menghasilkan pendapatan dari hasil karya mereka.

Sementara itu, Jimmy Mampioper Ketua Papuansphoto cabang USA mengatakan pihaknya akan berupaya merangkul anak – anak Papua di wilayah itu yang kuliah untuk menjadi fotografi sebagai Hobi dan bisa juga sebagai pekerjaan bersaing di Amerika.

“Saya bersyukur dengan terbentuknya Papuansphoto wilayah Amerika ini akan membuat kami anak anak Papua juga tidak hanya kuliah tetap juga bisa berkarya di konten kreatif juga fotografi harapan kami semua anana Papua di Amerika bisa lebih kreatif dan inovatif,” katanya.(aw)

Loading

About Author