DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Menumbuhkan Kecintaan Terhadap NKRI Polres Nabire Bagikan Bendera Merah Putih dan Sembako kepada Masyarakat

Nabire, DetikPapua.Com – Menjelang HUT RI ke-76 Kapolsek Makimi AKP Hendry J. Manurung S.Sos, Satpolairud Iptu Abdul Razak dan Kapolsek Nabire Barat Iptu Petrus Paranoan membagikan bendera merah putih dan Sembako kepada masyarakat di wilayah hukum polsek masing – masing. Kegiatan ini digelar untuk menggugah semangat nasionalisme, 13/08/2021.

Dengan berbagai ukuran Bendera Merah Putih dan Sembako yang dibagikan kepada masyarakat di pinggir pantai Distrik Makimi, Distrik Wanggar, dan Distrik Yaro dengan tujuan agar seluruh masyarakat turut memeriahkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia (NKRI) yang ke – 76.

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H yang wakili oleh Kapolsek Makimi AKP Hendry J. Manurung, S.Sos., mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian aparat kepolisian kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Selanjutnya Kapolsek Makimi AKP Hendry J. Manurung, S.Sos menyampaikan Pesan untuk warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah terpelihara selama ini , kita semua bersaudara persatuan dan kesatuan bangsa merupakan hal yang utama dalam berkehidupan berbangsa kita bineka tunggal Ika namun tetap satu didalam negara kesatuan republik Indonesia”, Jelanya Kapolsek Makimi.

Selain itu, kegiatan yang dalam internal Polairud disebut Quick Win itu, memberikan bantuan sembako untuk nelayan yang terdampak. “Di masa pandemi COVID-19 banyak nelayan yang terdampak. Kami berharap masyarakat nelayan bisa sedikit terbantu,” tambahnya.

Kemudian melalui PS. Kasat Polairud membagikan bendera merah putih kepada warga masyarakat nelayan pesisir pantai labani dengan tujuan agar seluruh masyarakat turut memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yg ke 76 dengan memasang masing masing bendera didepan rumahnya.

Selanjutnya Kapolsek Nabire Barat Iptu Petrus Paranoan juga memberian bantuan bendera merah putih dan sembako di beberapa titik tempat yakni di Distrik Yaro dan kampung Wanggar Makmur distrik Wanggar Kabupaten Nabire.

Pada saat menyerahkan bantuan tersebut Kapolsek Nabire Barat Iptu Petrus Paranoan menyampaikan “saya Atas nama Kapolres Nabire menyerahkan bantuan dan selaku Kapolsek Nabire Barat, dalam kegiatan ini Polri berusaha untuk menumbuhkan kecintaan Merah Putih Kepada masyarakat khusunya di Distrik Yaro dan Distrik Wanggar jelang Hari ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 mendatang, Dengan adanya kegiatan ini kiranya lebih memeriahkan 17 agustus di kabupaten Nabire dengan kita menumbuhkan kerinduan masyarakat terhadap Hari Kemerdekaan RI,” Ucap Kapolsek Nabire Barat.

Loading

About Author