DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Pemuda dan Masyarakat Meepago Dukung Keputusan Lukas Enembe

JAYAPURA,DetikPapua.Com – Abniel Doo, Perwakilan Pemuda dan Rakyat Meepago mendukung keputusan Gubernur Papua, Lukas Eneme dalam memilih Wakil Gubernur Papua untuk dua tahun menggantikan Alm. Klemen Tinal.

“Kami pemuda dan masyarakat Meepago mendukung Keputusan Gubernur Papua. Keputusan Gubernur Papua adalah sah demi menjaga tanah Papua kedepan,” Kata Doo kepada awak media di Abepura, Selasa, (10/08/2021).

Kata dia, demi menjaga kesatuan dan persatuan kita orang gunung dan Pantai, maka jangan terjebak dan terprovokasi dalam adanya isu tentang mendukung siapa dia yang jadi Wagub dampingi LE selama dua tahun kedepan.

“Keputusan Gubernur, memilih siapa dia yang akan jari wagub, kita harus dukung demi tanah Papua,” Ujarnya.

Doo mengajak mari kita dukung keputusan bapak Lukas Enembe bahwa Keputusan bapak LE adalah keputusan 01 satu Papua sekarang. Dari Enam Bakal Calon Wagub yang lulus verifikasi dan LE tetapkan adalah dua calon Wagub. Entah siapa yang ditenjuk adalah putra Papua yang terbaik.

Selain itu, Doo mengatakan, Pemuda dan masyarakat Meepago, pada umumnya Pemuda dan masyarakat Papua, musuh kita adalah Kolonialisme, Kapitalisme dan Imperialisme.

“Hingga saya harap kita jaga persatuan/kesatuan saya harap kita dukung keputusan LE,” Ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Tokoh Pemuda Meepago, Alexander Gobai mengatakan, keputusan gubernur Papua dalam memilih Wagub Yakni dari Enam Calon Wagub adalah putra Papua terbaik. Dan nanti saat penetapan oleh Gubernur Papua adalah sah dan mutlak.

“Tugas kita menerima dan mendukung agar dalam proses pemilihan berikut di DPRP berjalan baik sesuai harapan bersama,” Katanya. (Redaksi)

Loading

About Author