DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Pentingnya Penggenalan Kehidupan Pemuda Berkarakter Kristus,Dalam Rangka sambut mahasiswa, Pelajar dan Pemuda Baru Gereja Baptis Moria Karu Jaya wamena

Wamena, DetikPapua.Com : Persekutuan Gereja Bapatis Papua Wilayah wamena Gereja Baptis Moria Karua Jaya Telah selenggarakan kegiatan dengan tujuan generadi muda sangat penting Penggenalan kehidupan Pemuda untuk menjadi Berkarakter kristus Lebih dekat kepada Tuhan . Ditempat kerja di tempat Pelayanan, di tempat belajar baik itu di kampus atau di sekolah serta di mana saja tempat Tuhan ijinkan kita berada menekuni Pendidikan disitulah kita bangkit menjadi berkat dan berdampak.

Via Watshap oleh Pdt. Pondius Tabuni selalu gembala sidang melalui pesan elektronik pada minggu (2/7/21) Menyelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka Penyemputan Penerimaan Pemuda, Pemudi Gereja Baptis Moria Karu Jaya wamena atas bertambah jemaat baru dan Rasa Syukur Kenaikan Kelas anak anak Sekaloh di tingkat jenjang. TK, SD, SMP, SMA, dan Kenaikan semester pada penguruan tinggi di kota Study Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua.

Pdt. Pondius Tabuni juga sebagai Gembala Sidang jemaat Gereja Baptis Moria Karu Jaya menilai salah satu kegiatan positive dan ber mamfaat yang di laksanakan Komisi Pemuda,sehingga program ini satu tahun sekali jemaat Baptis Moria tahun ini dengan Thema ” Bersatu’ Didalam Kristus”.Sub Thema: Melalui seminar ini pemuda-pemudi Baptis Moria tdk membedakan suku dan organisasi, kita bertumbuh dalam dalam Kristus.

Tabuni juga salah satu Pembicara dalam kesempatan itu penyampaian materi pandangan Teologi Awal Mula Tuhan Memanggil kita sebagai Pemimpin Gereja. Thema : Di Panggil Menjadi Manusia Baru ( Kejadian 12:14). ZMendorong Generasi muda Gereja Baptis Moria Karu Jaya Kita mempelajari siapa pemimpin yang unggul Mandiri Visioner adalah salah satu Sifat penting kita Pelajari adalah Abraham Di Pake Tuhan sebagai Printis Manusia baru orang orang di sebut sudara dan saya atau pemuda Pemudi Gereja Baptis Moria Karu Jaya, di pake Tuhan sebagai Printis dan kita tahu bahwa latar belakang masing masing di mana Tuhan panggil kita Tutur Pdt. Pondius Tabuni.

Kesempatan itu juga di pilih Tokoh Muda sebagai Pembicara Materi Sesi kedua Oleh Merkinus Yikwa Topic Berjudul: “Bersatu Di Dalam Kristust ” Tahun 2018-2019 kaka jadi Gembala Sidang Gereja Baptis Moria Karu Jaya dan Tahun 2021 – 2026 kaka juga sebagai wakil Sekretaris Wilayah Wamena, kenapa kaka bisa jahu begitu karena setia itu modal utama kita maju pimpin berdoa, Melayani Tuhan tidak boson boson sampai detik ini. Dan ade ade yang baru masuk ada mau pimpin berdoa silakang kita Tepungan untuk mereka dan harus berdoa pimpin di sekolah dan di mana saja di percayakan sebagai Pelayan.
Kelas pertama kita harus kerja di rumah sampu halaman, suci Piring sapu rumah dan lain lain.
Kelas yang kedua ber doa Persian bangun pagi, Persiapan mandi,Persiapan makan, persiapan Belajar dan lain lain. Karena itu modal utama Dalam keberhasilan kita.Tutur Yikwa

Merkinus juga Penilaian khusus Dalam tahun ini Antosial Peserta dan badan Pelayan jemaat Gereja Baptis Moria Karu Jaya mendukung Pelayanan sangat luar biasa Dalam tindakan Pelayanan serta partisipasi Dalam kegiatan seminar ini. Dan kegiatan Rohani lainnya.beber.(aw)

Loading

About Author