DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

IPMAPAN Kota Studi Sorong Galang Dana untuk Fasilitas Asrama

 

SORONG, DETIKPAPUA.comIkatan Pelajar dan Mahasiswa/i Paniai (IPMAPAN) Kota Studi Sorong pembersihan jalan untuk mencari dana guna melengkapi kebutuhan Asrama mereka.

“Hal ini disampaikan badan pengurus IPMAPAN Kota Studi Sorong Badan Pengurus IPMAPAN. Siluap Yeimo melalui pesan singkat kepada wartawan media ini, Jumat (29/07/2021),” ujarnya.

Hari ini Rabu pada tanggal 27 Juni 2021, Pukul 07: 04 Wit. Mahasiswa Berbasis Kota Studi Sorong, Asal Kabupaten Paniai Kembali menuju ke MOTTO dan VISI MISI Organisasi yaitu: ” Membersihkan Jln Raya F Kalasuat Malanu Lokasi, Sorong PB. Untuk mencari dana guna melengkapi kebutuhan fasilitas Asrama.

“Berdasarkan Kinerja Fisik Mahasiswa ini, kata Yeimo, Untuk melengkapi kebutuhan asrama sehingga Koordinar Usaha Dana membuat “Rancangan Program Kerja” dalam Rangka Usaha Dana, sesuai struktur organisasi Mahasiswa, Untuk ditujukan distribusi keluan” diorganisir Mahasiswa Asal Paniai dikota studi Sorong, Papua Barat,”jelasnya.

Kordinator usaha dana Noak Yogi, Kesempatan besar bagi mahasiswa Asal Paniai, juga akan selalu hadir di depan mata terutama mahasiswa Paniai, Mereka adalah orang-orang yang sudah beranjak dewasa yang masih duduk di bangku kuliah.

“Boleh di katakan masih meminta kepada orang tua memang benar namun jika untuk menghasilkan uang maka sebenarnya bisa dilakukan. sedangkan usaha dana bergulir di struktur organisasi dipencak mahasiswa ditempat Studinya,”tuturnya.

Mahasiswa mempunyai kesempatan yang besar untuk menjalankan usaha bisnis dan itu hasilnya bisa tambah dan melengkapi perlengkapan Asrama dan atau Penghuni, bahkan untuk memberi kepada orang (Mahasiswa) secara legalitas di jaga.

” Lanjut Yogi, Banyak digerakkan fungsi usaha dana yang relevan untuk mahasiswa yang akan membuat bangga orang tua ditempat atau seseorang sekaligus menjadikan dirinya mempunyai pengalaman kerja yang nyata saat kuliah.

Usaha seperti ini mahasiswa bisa untung, itupun bagi mahasiswa yang mempunyai bakat dalam bidang bisnis dan usaha. Karena ada banyak sekali peluang yang bisa dilakukan”, Mempelajari teori saja di dalam ruang tidak akan membawa pada pengalaman yang menyenangkan sebagai aplikasi dari berbagai teori yang sudah dipelajari sebelumnya.

“Berikut ada beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan sambil berusaha untuk menyelesaikan dunia perkuliahan”, Sehingga pada saat mendapatkan gelar maka usaha pun sudah berkembang dan tinggal dilanjutkan dengan lebih serius untuk menghasilkan keuntungan yang lebih banyak,” katanya.

Inti Pokok Pikiran Bisnis Mahasiswa di kerja bidang Usaha Dana menjadi pilihan untuk sebagian mahasiswa paniai kota studi Sorong, Papua Barat. Karena selain sederhana, keuntungan yang didapatkan pun lumayan. Jika bisa mengelolanya dengan baik guna keberuntungan agar supaya bisa di modal kan dalam organisasi mahasiswa, IPMAPAN kota studi Sorong Papua Barat. Sehingga akan ada banyar saldo tabungan Pengurus yang bisa dijual kembali Jika konsisten dalam jangka panjang dijamin keuntungannya pun akan berkali kali lipat diwadah Organisasi mahasiswa ini.

Jika sudah bisa merekrut anggota mahasiswa (IPMAPAN), tidak ada salahnya untuk membuka counter dan WiFi dan lain sebagainya sebagai sarana mengembangkan usaha mahasiswa menjadi lebih baik dan lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Orang tua wali ditempat Kota Studi pasti akan bangga melihat perkembangan ini (di wadah organisasi Mahasiswa).

Tanabahnya Jeri Degei sebagai Seniorits di Organisasi IPMAPAN, Pihaknya mengatakan, Sekarang bukan hanya orang yang sudah lulus kuliah yang bisa melakukan pekerjaan tapi Mahasiswa pun bisa pada prinsipnya ada kemauan dan kemampuan,”jelasnya.

Mahasiswa pun bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal sesuai dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang dimilikinya. Semakin banyak yang digarap maka akan semakin besar keuntungan yang akan didapatkan oleh mahasiswa.

Penulis: Jeri P Degei
Editor : Hagimuni Dann

Loading

About Author