DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Merayakan HUT KNPI Ke-48, DPD KNPI Keerom Deklarasi Tolak Miras, Narkoba dan Lawan Covid-19

 

KEEROM, DETIKPAPUA.com – Hari Ulang Tahun Komite Nadional Pemuda Indonesia (HUT-KNPI) Ke- 48, DPD KNPI Kabupaten Keerom merayakan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan itu mulai dari pemotongan kue ulang tahun, doopraise KNPI, Deklarasi penandatanganan tolak dan lawan miras, narkoba, lawan covid 19, dan diakhiri dengan penanaman bibit pohon bersama, pada senin (26/07/2021) bertempat di Swakarsa, Distrik Arso.

Pada Kesempatan itu, Ketua KNPI Keerom, Piter Gusbager S,Hut, MUP mengatakan tema besar KNPI Papua adalah Pemuda bersatu untuk sukseskan PON XXI Papua. Pemuda adalah Pilar bangsa sehingga harus bersatu menghadapi tantangan zaman yang dihadapi bangsa ini.

”Maka di hari ulang tahun KNPI kali ini saya serukan kepada seluruh Pemuda Indonesia di Kabupaten Keerom untuk bersatu dan terus bersatu untuk membangun Kabupaten Keerom,”katanya.

Hilangkan semua perbedaan, hilangkan semua hal-hal yang tidak penting. Pemuda harus berpikiran positif dan bertindak positif juga pemuda harus jujur, disiplin dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

”Dengan demikian KNPI sebagai laboratorium Kader sebagai wadah organisasi seluruh potensi pemuda di Indonesia khususnya di Kabupaten Keeeom dan Papua. Semua potensi pemuda yang ada di tenggah-tengah masyarakat yang akan menempatkan KNPI sebagai milik dari pemuda itu sendiri, yang dengan sendirinya mereka akan memanfaatkan KNPI menjadi wadah pengkaderan bagi calon-calon Pemimpin bangsa dimasa yang akan datang,”jelasnya.

Lebih lanjut Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Keeeom mari bersatu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak seluruh para kepala diatrik, kepala-kepala kampung semua elemen anak bangsa untuk bersatu padu, mari kita hadapi pandemi covid 19 ini tapi dengan disiplin, yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

”Dengan demikian Kabupaten Keerom bisa kita tekan lonjakan yang semakin naik. Angka kematian Covid- 19 akhir-akhir ini di Kabupaten Keerom setiap hari ada yang meninggal. Itu artinya bahwa Kabupaten Keerom sedang dalam masalah bersama daerah lainnya. Mari kita bersatu padu lewat semangat Hut KNPI ke-48 kali Ini. Seluruh elemen pemuda menyerukan disiplin menggunakan protokol kesehatan disemua wilayah Kabupaten Keerom,” jelasnya.

Tantangan bangsa hari ini dan kedepan semakin beragam, kita sedang berperang dengan melawan hoax, berperang melawan sentimen-sentimen kedaerahan, sentimen kelompok, sentimen negative yang menggoyang sendi-sendi berbangsa dan bernegara. Kepentingan besar bangsa ini harus diatasi kepentingan lainnya. Untuk itu kita harus bersatu, bersatu dan terus bersatu. Untuk pemuda Indonesia satu saja tarikan nafas kita yaitu merah putih”, tutupnya.

Turut Hadir dalam perayaan Puncak HUT KNPI Ke 48 Kabupaten Keerom, Wakil Ketua I DPRD Keerom, Wakapolres Keerom, Dandim 1701/Jayapura, Danramil Keerom, Kadistrik Arso, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan. Karang Taruna Kabupaten Keerom, PPI ( Purna Paskibraka Indonesia ) ,  Granat ( Gerakan Nasional Anti Narkotika ), GM FKPPI, PPM ( Purna Prakarya Muda), GAMKI ( Gerakan Wngkatan Muda Kristen Indonesia).

Pewarta : Amin Momiage
Editor : Hagimuni Dann

Loading

About Author