DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Solidaritas Pemuda, Pelajar, Mahasiswa-Mahasiswi Yahukimo Memberikan Kartu Merah Terhadap Bupati dan Pemda Yahukimo

Jayapura, DetikPapua.Com : Solidaritas pemuda pelajar mahasiswa-mahasiswi yahukimo menegaskan untuk bupati yahukimo mengatas namakan mahasiswa kartu merah terhadap bupati dan pemda yahukimo pada hari sabtu 24 juli 2021 sekitar pukul 08:00.

Sementara itu selaku ketua KPMY,kumunitas pelajar mahasisa-mahasiswi yahukimo,yanis soll,mengatakan bahawa inti dari pada itu kami kelarifikasi atas persoalan ini karena opini ini ini muncul ketiga ada video berapa durasi yang di you tube itu beredar di bagikan di grup Yahukimo itu kita ungkapanya.

Lanjut ketua kemudian setelah ikuti lalu mahasiswa selelinter mahasiswa penghuni asrama,pemda yahukimo itu mereka menyikapi tapi itu tertentu orang kami komunitas pelajar yahukimo,saya selaku ketua kumunitas yahukimo melihat teman-teman selilintir orang mewarning atau kasih-kasih kartu kuning kepada pemimpin daerah kita tanpa bukti yang tidak jelas inikan kurang bagus sehingga kami komunitas pelajar mahasiswa yahukimo melihat ketiga ada keretikan seperti ini tanpak buruk antara kami pengurus KPMY sebagai mitra ujarnya.

ketua lanjut kami melihat mahasiswa yahukimo melihat dengan bantuan studi lampu listrik,PDAM yang ada di asrama yahukimo dan menyikapi ini dari penghuni asrama yahukimo,sehingga pertimbangkan ketiga waktu yang pada saat ini kami dukung PRP barang sudah tuki di jakarta kemarin pa bupati menyikapi atau jelaskan itu aturan sudah tetapkan ini bagimana caranya kita mengatur.”katanya.

Program-program seratus hari kerja atau programnya dia itu yang pa bupati kemarin dia sampaikan tapi kawan-kawan yang lain menangkapi tetapi hal-hal yang tidak inginkan oleh pemda yahukimo sehingga kami mahasiswa yahukimo atas nama KPMY kami yang sampaikan waktu yang tepat ini untuk menolak itu aktor dari pada ini dan itu ada di 14 kursi DPRP ini waktu pelantikan seluruh mahasiswa yahukimo yang ada di papua lebih khusus di yahukimo.

Lebih lanjut ketua, kenapa tidak menolak itu barang sudah tetapkan di euro otsus disana dan bukan hanya itu pemimpin kita yang ada di yahukimo Jhon Sisi Mirin dia menyuarakan tentang PRP dan OTSUS ini nanti akan lehernya putus orang yang membela kebenaran ini tidak mudah kita jaga pemimpin baik-baik dan kita sekarang mainnya sekarang di sistem bukan secara emosional dan kita menghakimi daerah kita karena pemimpin kita mengatur 51 distrik dan 518 kampung ribuan orang yang ada di yahukimo.

katanya ketua, tidak mudah harus membutuhkan waktu yang panyang sehingga kami mahasiswa yahukimo aprisiasi kepada bupati dan kami dukung pendidikan,kesehatan harus di tingkatkan supaya masyarakat bisa jamin dan hidup sehat itu yang kami di butuhkan.katanya.

Tadi pagi sekitar pukul 8:00 sampai selesai di halaman asrama yahukimo perumnas tiga waena di pimpin langsung oleh ketua kpmy dan ketua asrama yahukimo.

Dihadiri ketua KPMY komunitas pelajar mahasiswa yahukimo dan ketua asrama dan seluruh mahasiswa yang ada di kota studi jayapura papua.

Sabtu 24/07/2021 sekitar pukul 08:00 sampai selesai di asrama putra yahukimo di perumnas tiga waena melakukan menyikapi di halaman asrama yahukimo.

Harapan ketua kumunitas Yanis Soll mengatakan ada banyak persoalan yang harus kerjakan oleh bupati kabupaten yahukimo yang baru di lantik dan sudah kerja berapa bulan baik melalui sektor kesehatan,pendidikan karena dua-dua ini yang menentukan SDM sehingga sekarang ini krisis kemanusian dan SDM ini.

Kami juga dukung pemerintahan sekarang ini bapak DIDIMUS YAHULI DAN ESU MIRAM untuk bisa proteksi masyarakat yahukimo dan juga kami mahasiswa 23 kota studi dan lebih khusus lagi kami di kota studi jayapura karena sementara ini terlantar ujarnya.

Melalui kepemimpinan ini bisa bekerja dengan baik karena di yahukimo ini di naungi banyak Suku,Ras dan 51 distrik dan 518 kampung ini untuk kerja pembangunan ini sangat butuh waktu yang lama sehingga saya salur aprisiasi kepada bupati dan wakil bupati semoga proteksi-proteksi atas keperpihakan-keperpihakan pembangunan berjalan beberapa tahun kedepan itu harapan kami masyarakat dan mahasiswa yahukimo ,”ucapanya.

Penulis : Amin momiage

Loading

About Author