DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

ketua pemuda baptis di tanah Papua. Sepi Wanimbo, M.KP. Meminta kepada seluru pemuda di tanah Papua untuk mengikuti protokol kesehatan pemerintah

Wamena, ketua pemuda baptis di tanah Papua. Sepi Wanimbo, M.KP. Meminta kepada seluru pemuda di tanah Papua untuk mengikuti protokol kesehatan pemerintah

“Hari ini kita liat, penyakit yang bernama virus corona atau Covid 19, ini meman benar – benar merayalela dimana – mana hampir seluru dunia.”kata Sepi melalui release diterima media ini pada sabtu (24/7/21)

Covid 19 tidak mengenal orang besar atau orang kecil tetapi dia menyeran seluru kesehatan manusia sampai dengan korban jiwa meninggal dunia .
Para tenaga kesehatan, dokter, mantri dan bidan pun mereka lebih mengerti dan memahami apa itu Covid 19, tetapi nyawa mereka pun terancam sampai meninggal dunia.

“Lalu kita liat hampir semua rumah sakit di Indonesia terlebih khusus di tanah Papua dan Papua Barat ini semakin penuh pasien yang sudah terikvensi Covid 19”.tandasnya

Selain itu kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat telah luncurkan program Vaksin covid sangat luar biasa telah membangtu masyarakat untuk mencega dari bahayanya Virus Corona.

“Tetapi kita liat beberapa daerah di Indonesia bagi yang sudah menerima vaksin bukannya ditolong tetapi mala nyawanya mereka pun terancam oleh Covid 19, ini sendiri sampai meninggal.”

Lanjut sepi berharap kepada pemerintah jangan paksakan rakyat untuk semua wajib menerima vaksinasi tetapi silahkan membuka atau kasih ruang dan waktu untuk umum bagi yang mau menerima vaksin disilahkan dan bagi yang tidak mau menerima vaksin disilahkan juga sesuai undang – undang kesehatan nomor, 36 tahun 2009.

“Dalam undang – undang kesehatan nomor, 39 tahun 2009 sudah sangat jelas bahwa Bab. Tiga hak dan kewajiban bagian ke satu hak pasal 5 poin ke tiga setiap orang berhak secara mandiri dan bertangung jawab menentukan sendiri pelayanan kesehatan yang diperlukan bagi dirinya” tegasnya

Karena itu saya minta kepada pemuda dan kita semua jaga kesehatan dengan protokol pemerintah yang sudah sampaikan berulan – ulang kali.

“Seperti jaga jarak, hindari kerungkunan, mengunakan masker setiap waktu dan rajin cuci tangan demi kesehatan dan keselamatan kita masing – masing”.

Ia juga mengatakan,Penyakit virus corona yang mampu menghancurkan dan menghilangkam hanya dengan kuasa Doa karena Doa punya kuasa lebih besar dari segalanya . Sehingga saya selaku pimpinan pemuda di tanah Papua minta semua pemuda dan kita semua mengambil waktu untuk setiap saat berlutut dan berdoa puasa pasti virus corona atau Covid 19 ini akan berkahir. (aw)

Loading

About Author