DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

JAYAPURA,DetikPapua.Com – Solidaritas Pemuda dan Masyarakat Meepago mendukung Yunus Wonda sebagai wakil Gubernur Papua mendampingi Gubernur Papua, Lukas Enembe sisa jabatan Lukmen dalam dua tahun 2021-2023.

“Yunus Wonda masih yang terbaik mendampingi LE. Karena bisa pengambilan kebijakan pro Rakyat Papua dan mampu menterjemahkan visi dan misi Gubernur Papua mulai dari periode pertama dan kedua,” Kata Koordinator Solidaritas Pemuda dan Masyarakat Meepago, Alex Gobai kepada awak media di Abepura, Jumat, (23/21).

Dari 6 usulan nama bakal calon Wagub dari Partai Demokrat, menurut Gobai, Yunus Wonda yang ditunjuk Lukas Enembe selaku Ketua Umum Partai Demokrat dan juga sebagai orang nomor 01 Papua.

Artinya, Gubernur telah melihat kemapuan Yunus Wonda dari semua aspek, baik pengambilan kebijakan, mampu menterjemahkan Visi dan Misi Lukmen mempertahankan eksistensi OAP dan tegas serta lantang.

Bahkan Yunus Wonda mencerminkan pemimpin yang santai dan sabar menghadapi segala persoalan di tanah papua dan tidak emosional.

Kata Gobai, semua yang sedang maju sebagai Wagub Papua yang ingin mendampingi LE adalah Putra Papua terbaik dan memiliki kemampuan dan sikap dalam menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Papua dengan amat baik dan bijak.

“Kita semua mengakuinya. Hanya saja, dalam membaca keinginan Lukas dalam menjalankan roda pemerintahan yang sudah dibangun dan dipertankan selama delapan tahun (dua periode, red) belum tentu bisa dibaca oleh semua bakal calon wagub. Hal ini harus dipahami,” Kata Gobai.

“Hanya Yunus Wonda yang ditunjuk Gubernur Papua, karena mampu menterjemahkan keinginan Gubernuur Papua demi membangun dan mensejahterakan orang Papua sesuai visi dan misi,” Ujarnya.

Gobai khawatir, jangan sampai yang mendampingi Lukas Enembe adalah pemimpin yang tidak sejalan dengan harapan Lukas Enembe.

“Ini bahaya bagi keamanan dan kenyamanan LE,” Kata Tokoh Pemuda Meepago itu.

Ia berharap, tahun 2023 adalah pesta demokrasi untuk pemilihan Gubernur Papua. Silahkan masing-masing bursa calon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur mendaftarkan diri di KPU dan bertanding secara sehat.

“Itu baru rana bergengsi untuk semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua,” Tegasnya.

Gobai Ajak, semua calon Wagub agar menerima dengan hati besar dengan pilihan Gubernur Papua.

Sementara itu, Noak Magai mengatakan, Yunus Wonda yang masih terbaik.

“Karena selama beliau (YW, Red) masih di DPRP selalu dekat dan mengambil kebijakan untuk harga diri orang Papua,” Kata Magai.

“Kami Pemuda Meepago mendukung YW jadi Wagub Papua mendampingi LE,” Ujarnya.(Redaksi/*)

Loading

About Author