DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

TK PAUD YPPGI MARANATHA IDAKEBO DI DOGIYAI ANGKATAN PERTAMA TELAH DI WISUDA 15 SISWA

Dogiyai-Detik Papua,Com.
TK PAUD YPPGI MARANATHA Idakebo di Dogiyai Angkatan Pertama 15 Siswa telah Wisuda pada tanggal, 22/07/2021 bertempat di gedung Gereja Jemaat Golgota Idakebo Klasis Kamuu Timur Kordinator Dogiyai.

Masing-masing Nama yang telah diwisudakan adalah Enol pigai, Emen pigome, Lince tebai, Jubal tebai,Tiriton goo, Listo pigai, Elison pigai, Derarce goo, Nuel goo, Alpius goo,Epince goo, Sepanus pigai, Yulince goo, Listo pigai, Sepanis pigai dan lainnya.

Dalam acara wisuda TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo ini,telah hadir kepala sekolah Pdt. Yehezkiel Dumupa, kepala sekolah dan beberapa guru SMK YPPGI Idakebo, beberapa guru SMP YPPGI Ikrar Idakebo, Kepala Sekolah SD YPPGI Obayo,beberapa Pdt dan Gembala yang ada dilingkungan Klasis Kamuu Timur,orang tua dari pada seluruh siswa TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo serta para undangan hadirin.

Acara wisuda TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo ini, Acara telah di pandu oleh Elvina Dumupa,S.Pdk dan Pengkhotbah di sampaikan oleh Pdt. Yonas Tebai, dengan Thema: Mari Setiap orang tua sehati sepikir menghantar anak-anak kita jalan yang sebenarnya. Teks: Amsal 22:6.

Sebagai Pdt.Yonas Tebai yang sedang bertugas di jemaat Golgota Idakebo Klasis Kamuu Timur Kordinator Dogiyai dalam Khotbahnya mejelaskan beberapa bagian yaitu:

Bagian pertama, Kalau mau keluarkan bintang-bintang ke depan didiklah anak-anakmu menurut jalan baginya

Bagian kedua,pada masa tua ia tidak akan menyimpan jalan itu

bagian kedua ini dalam khotbahnya, menjelaskan bahwa Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: “Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa.” Tetapi Yesus berkata kepada mereka: “Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan.” Jawab mereka: “Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan.” Yesus berkata: “Bawalah ke mari kepada-Ku.” Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak seperti tertulis dalam Matius 14:15-19,”kata Pdt dalam Pengkhotbahnya.

Seusai penjelasan khotbah,
Selanjutnya Yehezkiel Dumupa Selaku Kepsek TK Paud YPPGI Maranatha Idakebo berterimakasih kepada Allah Bapa, Allah Anak dan Rohkudus karena dengan ketiga Tritunggal kami laksanakan Wisudah angkatan pertama pada hari ini, 22 Juli 2021 dengan berjumlah siswa TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo 15 Siswa kami sangat bersyukur.

” pada hari ini saya sebagai Pejuang sekaligus pendiri TK PAUD YPPGI MARANATHA Idakebo telah di wisukan 15 siswa.maka mari Orang tua murid kita antar anak kita ke Jalan yang benar Kami untuk kedepan,” Harap pendiri dan sekaligus kepala sekolah TK PAUD YPPGI MARANATHA Idakebo Pdt.Yehezkiel Dumupa.

Selanjutnya,mewakili Guru TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo menyampaikan bahwa Bapak Ibu Guru TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo rasa banggah dan berterima kasih kepada Tuhan karena semuanya dengan Tuhan maka anak hari ini telah wisuda angkatan pertama di TK PAUD YPPGI MARANATHA Idakebo,” ungkapnya pendiri TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo sekaligus ketua Klasis Kamuu Timur.

” Kesempatan yang sama pula Selaku guru TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo Olarce Pakage juga mengungkapkan Kami yakin anak-anak yang telah diwisuda ini, pasti akan melanjutkan sekolah Dasar ( SD ) yang ada di Kabupaten Dogiyai maupun di luar Kabupaten Dogiyai.

” anak-anak kami yang telah Wisuda ini, kedepan mereka akan menjadi orang-orang sukses dan apabila mereka sudah sukses lalu datang kembali mengajar di TK Paud YPPGI Maranatha Idakebo yang tercinta maka kami pun siap terima sesuai jurusan yang mereka selesai karena mereka ini adalah angkatan pertama di TK PAUD YPPGI MARANATHA Idakebo INI,” Tutupnya Pakege Olarce yang sebagai guru TK PAUD YPPGI Maranatha Idakebo saat penyampaian kesan-pesannya.

Akhir dari itu semuanya, kedepan pun kami yakin pasti Tuhan bersama kami sehingga apapun yang kami lakukan pasti akan berhasil.

Reporter:
Idagebi Agapa

Loading

About Author