DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Kejaksaan Negeri Rote Ndao Menunggu Audit BPK Terkait Pembangunan Gedung Puskesmas Sotimori

Rote Ndao,DetikPapua – Kegiatan proyek pelaksanaan PEMBANGUNAN BARU PUSKESMAS SOTIMORI KECAMATAN LANDU LEKO, ( penimbunan dan pembuatan pagar ) yang berlokasi di Di Desa sotimori, Kecamatan Landuleko, kabupaten rote ndao, NTT. Menghabiskan sejumlah uang negara namun pekerjaan tersebut tidak bermanfaat.
Proyek Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2020.

Seperti yang terpampang di plang proyek ,Nama kegiatan : Pembangunan Puskesmas dengan Pekerjaan Pembangunan Pagar Puskesmas.

Dari Pantauan media ini di lapangan ditemukan ada kejanggalan pekerjaan mulai dari awal pekerjaan hingga selesai diduga tidak sesuai dengan speck pekerjaan ini diperkirakan baru mencapai 60% namun proyek tersebut diketahui sudah di PHO oleh Dinas Kesehatan kabupaten rote ndao .

Salah seorang warga yang tinggal disekitar lokasi proyek mengaku heran mengapa pelaksanaan pekerjaan pembuatan pagar ini terkesan asal jadi bahkan tidak selesai. Namun ia mengaku bahwa tidak begitu memahami kenapa bisa Terjadi pekerjaan seperti itu. ” Pekerjaan ini asal jadi, tapi heran juga apa tidak ada pengawasnya yah, “ucapnya, sambil Ia meminta tidak usah tulis namanya.

Sementara itu I Wayan Guna Darma, SH.MH, Kejaksaan Negeri Rote Ndao, saat di konfirmasi disela-sela HBA Adyaksa ke-61, 22 Juli 2021 mengatakan Pihak kejaksaan serius menangani sejumlah kasus diwilayah Hukum Kabupaten Rote Ndao. Salah satu kasus pekerjaan Pembangunan gedung Puskesmas sotimori namun sesuai dengan SOP seperti kasus Puskesmas Sotimori yang merugiakan negara ratusan juta itu, menunggu hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menindaklanjuti dugaan korupsi di tersebut, jika sudah ada hasil audit Kontraktor Pelaksana dan sejumlah pihak yang terlibat akan ditetapkan sebagai tersangka. Kepala Kejaksaan meminta dukungan Media, masyarakat dan semua anak bangsa yang peduli terhadap kasus korupsi untuk membantu kejaksaan memberikan informasi disertai bukti.”tegasnya.

(DANCE )

Loading

About Author