DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

5 Pemuda Wilayah Adat Dukung Keputusan LE Bahwa  Yunus Wonda Wagub

JAYAPURA,detikpapua.com – Dukung Keputusan Gubernur Papua Lukas Enembe terhadapa calon tungal demokrat Yunus Wonda, Pemuda yang mengatas namakan diri dari lima wilayah adat Papua Yaitu, Meepago, Lapago, Animha, Saireri dan Mamberamo Tabi, (Mamta) menyatakan dukung Keputusan Gubernur

Mewakili Wilayah Meepago Yance Douw mengatakan, soal perebutan Wakil Gubernur pihaknya mendukung peryataan Gubernur dari Partai demokrat.

“Kami sangat mendukung kebijakan Gubernur dimana beberapa Waktu lalu beliau sampaikan agar dari 8 Kualisi dapat mengusung nama satu orang dan Partai Demokrat usung enam nama mereka ini meruapak  Bupati aktif dan bupati dua periode dan disini kami nilai penunjukan Yunus Wonda oleh Gubernur itu kami dukung,” katanya di  Bangi Kopi Tiam, Abepura,   Rabu, (21/7).

Ia menilai Yunus Wonda  layak mendampingi Gubernur dan sebagai rakyat Papua mereka menilai  yunus berpengalaman.

“Sosok yang pas jalan bersama lukas dalam membela keberpihakan masyarakat Papua, suda tepat Pak Yunus Wonda, kami sebagai pemuda sangat mendukung  Yunus Wonda,” katanya.

Yohanes Gepse mewakili pemuda  Animha  mengatakan Yunus Wonda bagi masyarakat Animha suda berkerja banyak bagi Papua saat di DPR Papua bersama Lukas, maka dia layak Wakil Gubernur.

“Kami mendukung Pa Yunus Wonda Maju sebagai Wakil Gubernur,” katanya

Hal senada dikatakan, Mewakili Pemuda Saireri Riki Marani mengatakan sampai saat ini keputusan Gubernur Lukas Enembe suda jelas yang layak mendampingi dirinya adalah Yunus wonda maka sesuai keputusan Partai Demokrat itu pihainya dan tim mendukung.

“Kamis siap dukung Yunus Wonda Sebagai Wakil Guberur Provinsi Papua, karena itu yang dikehendaki Gubernur Papua, dalam keputusan Partai, Demokrat,”  paparnya.

Masih di tempat yang sama Pemuda Lapago
Omi Wenda berharap kepada seluruh masyarakat Papua untuk memilih Calon yang tepat Gantikan Wakil Gubernur dan salah satu calon Yunus Wonda dinilai layak penilaian ini tidak berdasarkan  klen suku tapi karena kinerja Yunus Wonda.

Diakhir wawancara Pemuda Tabi  Markus Monim mengatakan semenjak kepemimpinan Yunus di DPR banyak pembangunan bersama Gubernur Papua dan Yunus Wonda saat DPR Papua di Wilayah tabi maka pihaknya memiliki keyakinan bahwa Yunus  bisa menjadi Wakil Gubenur Papua, (aw).

Loading

About Author