DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Patinus Wenda resmi Menerima tongkat stapet Ketua Wilayah Tabi dari pengurus sebelumnya

Jayapura,DetikPapua.Com- Peralihan Tugas atau serah terima Jabatan Ketua Wilayah Tabi sebelumnya Anthon F. Kogoya tongkat stafet kepemimpian itu resmi serahkan Kepada Ketua Wilayah Baru Patinus Rady Wenda. Serah terima jabatan itu dilakukan di Gedung Lantai II Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua Aula Gartuan Premenas Kogoya pada Selasa (20/7/21)

Dalam kegiatan itu dihadiri president Baptis West Papua, Badan Pelayan Gereja Lokal,Pengurus Wilayah demisioner dan pengurus wilayah baru masa layan 2021-2025.

Dalam kesempatan itu Presiden Baptis West Papua Dr Socrates Sofyan Yoman,MA Mengatakan, Perkembagan zaman sangat pesat, membutuhkan pemimpin yang mampu menghadapi tantanganpelayanan.

“Era sekarang bukan seperti dulu lagi, erah sekarang sudah semakin cangih sehingga membutuhkan Pemimpin yang mampu menghadapi tantangan hari ini dan kedepan ” kata Yoman

Kami tidak menghilangkan sejarah dan prinsip Gereja Baptis West papua ,yang sudah didirikan oleh para Orang tua namun kita siapkan pemimpin yang mampu menghadapi perkembagan zaman .

Dr.Yoman Mengatakan organiasi itu akan berjalan baik ketika kita saling komunikasi dan kordinasi.

” sebelum melakukan sesuatu harus saling kordinasi dan komunikasi antara pengurus sehingga pelayanan di tingkat wilayah tabi akan berjalan baik l” ujar Yoman

Pengurus Wilayah tabi mampu menerjemahkan dan melakukan keputusan kongres bukan melakukan diluar dari keputusan kongres.
” ada lima kebijakan atau keputusan kongres yaitu Pendidikan, pemberdayaan ekonomi Jemaat,kesehatan,Penginjilan dan perjuangan keadilan dan martabat orang Papua” jelas Yoman

Mantan Ketua Wilayah Tabi Anthon F Kogoya mengatakan dalam pelayanan tidak ada kepentingan, murni melayani Tuhan maka kita akan menerima upah.

“Pertangung jawab kami bukan kepada manusi tetapi kita akan bertangung jawab kepada Tuhan hasil pelayanan kita di dunia, tidak ada kepentingan dalam dunia pelayanan kita fokus melayani, kita sama sama dukung pengurus yang baru untuk melaksanakn tugas yang di berikan dan kami akan tetap besama sama melakuka pelayanan di wilayah tabi ini”. Kata Anthon F. Kogoya Selaku Mantan Ketua Wilayah Tabi periode 2017-2021

Sebentara itu Ketua Wilayah Baptis Tabi Patinus Wenda, Mengatakan Birakan Rohkudus bekerja itu merupakan tema umum dalam masa kepemimpinan kedepan, ada beberapa yang akan kami lakukan yaitu wilayah tabi merupakan Kepanjagan tangan Badan Pelayan Pusat sehingga kami akan kawal lima program Kebijakan kongres .

“Dalam kepengurisan sebelumnya yang belum lakukan kita akan teruskan memang karena kami juga ada di pengurus sebelumnya sehinga jejak yang kami tingalkan akan selesaikan pekerjaan yang tersisa” kata patinus

Nama berubah menjadi wilayah baptis tabi maka jangkauan pelayanan sudah luas “Nama besar orang baptis adalah [persekutuan] gereja gereja Baptis West Papua itu tidak menjadi simbol tetapi itu menjadi Gaya kita orang baptis”

Selain itu, untuk kerja kerja pengurus terpilih dalam waktu singkat menuju desember sudah di Seljukkan sehingga akan berjalan sesuai program.

“Ia juga berharap kita saling bergandengan tangan dan saling memperbaiki melayani umat wilayah tabi” ujarnya (aw)

Loading

About Author