DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Jubir TPNPB-OPM Menyikapi Berita Penembakan 3 Anggota TNI di Distrik Yal Kabupaten Nduga Papua

 

NDUGAMA, DETIKPAPUA.com Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom, menyikapi berita peembakan 3 anggota TNI di Distrik Yal Kabupaten Ndugama Papua.

Komadan Operasi Kodap III Ndugama Darakma Mayor Pemne Kogeya mengatakan belum bisa komentar terkait berita Penembakan yang sedang tersebar di media cetak maupun Media Elektronik serta Media Sosial lain. Hal ini ditulis oleh Sebby melalui Rilis kepada media ini, Kamis (8/7/21).

“Kami harap semua Pihak mohon bersabar sebab kami belum bisa Komentar karena belum ada laporan Resmi dari lapangan,” tuturnya Jubir.

Walaupun Pihak Pasukan Setan TNI-Polri sudah Mengklaim namun bagi kami tidak terpengaruh dengan berita itu kami tetap menunggu sampai Penanggung jawab Komando Lapangan akan laporkan baru kami akan umumkan secara resmi “tutur Pemne Kogeya kepada awak Media The TPNPB-OPM News melalui Telp sambungan dari Alguru Ndugama Papua”.

“Selama ini kami banyak tembak mati Pasukan TNI-Polri namun selalu sembunyikan rapi ada apa berita ini langsung disambut dengan hangat dan menyenangkan ke publik,” katanya.

Saya selaku Komadan operasi Kodap III Ndugama sampaikan Kepada Pedukung kemerdekaan Papua Barat di seluruh dunia dan Papua serta 33 Kodap TPNPB-OPM se Tanah Papua bahwa Kami Kodap III Ndugama Darakma memiliki 13 Batalion dan 3 Kowip serta satu Kodap dan pasukan kami sudah terpencar 32 Distrik dan Seluruh Kota Papua dan Ndugama,”ungkap kepada Jubir TPNPB-OPM.

Maka Penembakan seperti ini kami tetap menunggu sampai ada laporan Resmi dari Komando Lapangan melaporkan kepada kami baru bisa umumkan. Oleh Karena itu sementara semua Pihak tetap Menahan dulu.

“Memang benar hellykopter tadi pagi Jam 7.30 sudah mendarat di Derakma baru keluar namun Laporan dari Komando Lapangan belum masuk kepada kami,” jelasnya.

Apabilah ada laporan Resmi kami tetap akan sampaikan dan harap maklumi situasi ini.
Demikian laporan dari Markas Alguru ibu kota kabupaten Nduga Keneyam.
Alguru Ndugama 7 Juli 2021.

Penanggung Jawab Komando Nasional KOMNAS TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Darakma.

Mayor PEMNE KOGEYA

Komadan Operasi Kodap III Ndugama Darakma.

Tim Editor: Awak Media The TPNPB-OPM News.

Diteruskan kepada semua pihak oleh Jubir KOMNAS TPNPB-OPM Sebby Sambom.
Terima kasih atas kerja Sama Yang baik.

Pewarta : Hagimuni Dann

Loading

About Author