DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Polresta Gelar Gerai Vaksinasi di Aspol Cloofkamp Jayapura

Jayapura, DetikPapua.Com ,- Bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Papua, Polresta Jayapura Kota gelar Gerai Vaksinasi bertempat di asrama polisi cloofkamp kelurahan gurabesi distrik jayapura utara, Rabu (30/6) Pagi.

Gita vaksinasi yang digelar polresta jayapura kota tersebut gratis atau tidak dipungut biaya dan bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus Covid-19 yang saat ini masih merupakan masa pandemi.

Giat dibuka langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama Kasubbag Wasintern R.S Bhayangkara Polda Papua AKP Bambang Irianto dan diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav beserta Pengurus dan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo, Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, Kasi Propam Ipda Firmansyah Arifin juga dihadiri sekitar 200 warga penghuni asrama polisi cloofkamp jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias warga aspol yang berkenan mengikuti giat vaksinasi yang digelar.

Lanjutnya, gerai vaksinasi yang digelar guna mendukung pemerintah dalam hal percepatan vaksin Covid-19 kepada masyarakat dimana di beberapa daerah di Indonesia telah terjadi perkembangan Covid-19 yang begitu signifikan.

“Untuk itu, dengan bekerjasama bersama TNI dan Pemerintah Kota Jayapura kegiatan seperti ini juga digelar disetiap kelurahan dan kami memulainya dari dalam lingkungan asrama dan masyarakat yang berada disekitaran asrama,” ucapnya.

Lanjutnya, hal tersebut juga dilakukan karena merupakan program pimpinan Polri dengan memerintahkan jajarannya menggelar gerai vaksinasi mulai dari tingkat mabes, polda, polres hingga polsek.

Giat dilanjutkan dengan penjelasan teknis pelaksanaan vaksinasi mulai dari proses pendaftaran, screening, vaksinasi dan diakhiri dengan observasi serta penerbitan dan penyerahan sertifikat vaksin dari petugas oleh AKP Bambang.

Total keseluruhan warga yang divaksin sebanyak 160 orang, dimana yang melaksanakan vaksin pertama sebanyak 157 orang dan vaksin kedua berjumlah 3 orang, sementara yang ditunda vaksinnya setelah melakukan screening sebanyak 16 orang karena menderita penyakit bawaan.(Redaksi/*)

Loading

About Author