DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Kapolsek Abepura Pimpinan Upacara Penerimaan Kader Saka Bhayangkara

Jayapura, DetikPapua.Com – Kepolisian Sektor Abepura kembali merekrut belasan kader baru saka bhayangkara Kwaran Abepura melalui kegiatan upacara pembukaan perkemahan di Kompleks Vihara Kotara Distrik Abepura. Jumat (18/6).

Upacara tersebut dibuka oleh Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH dan dihadiri oleh Kanit Binmas Iptu Roedy Rubianto beserta Anggota, Pamong Saka Bhayangkara Yusuf Rahayaan dan Kader Saka Bhayangkara baik yang lama dan baru.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH dalam arahannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendidik dan menumbuhkan mental usia dini agar patuh terhadap hukum dan menjadi pelopor di lingkungan sekolah maupun kampus.

“Kader Saka bhayangkara adalah perpanjang tangan dari kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungan sekolah, untuk itu kader Saka bhayangkara diharapkan mampu menjadi contoh tentunya dalam hal kebaikan, ” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, Saka bhayangkara bukan untuk jago-jagoan namun bersifat sosial yang dapat membantu tugas kepolisian baik dilapangan maupun dilingkungan sekolah dan polsek Abepura.

“Kegiatan Saka bhayangkara bersifat sosial jadi laksanakan dengan sepenuh hati dan selaku Kapolsek sangat bangga dengan adanya perser didik dari mahasiswa berkolaborasi dengan pelajar, ” cetusnya.

Ia pun berharap, kegiatan ini berjalan aman dan tertib, dimana akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 s/d 19 April besok hari. (Redaksi/*)

Loading

About Author