DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Putri Nere Layak Gantikan Nagita Jadi Duta PON XX

Jayapura,DetikPapua.com-Putri Nere masuk jadi salah satu daftar perempuan Papua yang dianggap layak menggantikan Nagita Slavina menjadi Duta PON XX Papua. Yuk kita simak potret Putri Nere berikut.

Sebelumnya, penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX menuai kritik lantaran dirasa tidak mewakili perempuan asli Papua.

Agustine Ariella Nere atau yang lebih dikenal sebagai Putri Nere adalah penyandang gelar Miss Papua 2006. Sejak memenangkan penghargaan tersebut, Putri Nere mulai dikenal publik. Ia bahkan turut berperan dalam film produksi Alenia Pictures, Di Timur Matahari. Kini Putri Nere aktif berkegiatan dalam gerakan anak muda bernama Papua Inspiratif.

Berikut 10 potret Putri Nere, Miss Papua 2006 yang kini aktif di gerakan anak muda:

1. Putri Nere adalah anak dari Rully Nere, pemain sepak bola timnas 1979-1989

2. Sejak menang Miss Papua pada 2006, Putri Nere menghabiskan waktunya untuk membangun tanah Papua meski ia sendiri lahir dan besar di Jawa

3. Ia pernah bermain di film Di Timur Matahari, film produksi Alenia Pictures milik Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Film itu bercerita tentang kisah perjuangan anak-anak di Papua.

4. Putri Nere juga meraih predikat Miss Persahabatan di ajang Miss Indonesia 2006. Ia adalah satu dari lima Miss Papua yang meraih predikat tersebut.

5. Di usianya yang kini sudah masuk kepala tiga, Putri Nere mendirikan Papua Muda Inspiratif, sebuah gerakan anak muda Papua yang berprestasi.

6. Putri Nere juga sempat bekerja sebagai presenter televisi

7. Hingga kini, ia masih aktif sebagai MC dan moderator berbagai acara.

8. Putri Nere juga telah berkeluarga dan memiliki seorang anak perempuan

9. Pada tahun 2010, Putri Nere didapuk menjadi Duta Transmigrasi

10. Putri Nere percaya bahwa anak-anak muda Papua bisa berkontribusi untuk pembangunan nasional

Itulah 10 pesona Putri Nere Miss Papua 2006 yang dinilai layak gantikan Nagita Slavina jadi Duta PON XX Papua.(Redaksi/**).

Loading

About Author