DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Selamatkan Generasi Emas Penerus Papua Dari Kematian “Lem Aibon, Miras, Dan Rokok”

Penulis : Andreas Rumyaan (Kontributor TVRI)

Banyanknya generasi muda penerus papua, hidup di abang kematian dengan menghirup “lem aibon, miras, dan juga merokok”.

Banyaknya anak-anak aibon yang ada di papua, yang seharunya mereka dapat hidup dengan lama, harus meninggal lebih dulu, dengan menghirup lem aibon, hal ini membuat gererasi penerus papua, secara perlahan akan punah dengan sendirinya, untuk itu saya menghimbau kepada semua orang yang ada di tanah papua ,pemerintah daerah agar serius menangasni hal ini, terutama para penjual lem, agar tidak menjulnya kepada anak-anak generasi emas papua.

Akibat hirupnya lem aibon , membuat anak-anak gererasi penerus papua cepat meninggal (mati) di usia dini, dan remaja, yang seharunya mereka dapat hidup bertahan lebih lama, namun mereka haruslebih dulu. Untuk itu mari kita mengedukasikan kepada mereka betapa bahanya lem aibon, karena lem aibon sangat berbhaya bagi tubuh manusia.

Selaku masyarakat awam , saya menghimbau kepada, pemerintah daerah di provinsi papua agar serius menangani hal ini, toko-toko yang menjual lem agar tidak menjualnya kepada ana-anak gererasi penerus papua, karena secara tidak langsung, “kalianlah sebenarnya telah melakukan pembunuhan secara tidak langsung kepada anak-anak generasi emas penerus papua dengan menjual lem aibon kepada meraka”.

Tak Cuma Lem aibon, namun miras salah satu faktor yang mengakibtakn orang-orang papua meninggal dunia lebih dulu, yang mana kecelakaan yang terjadi di papua, rata-rata karena masuk, dan mengendari kendaraan dan tidak bisa mengontrol kendaraan sehingga mengakibtkan banyaknya gererasi penerus papua harus meninggal dunia karena kecelakaan, yang menjadi pemicunya yakni miras lokal, yang diracik, di tambah bahan lainya untuk di minum, untuk itu saya mengajak kita semua, memberikan pemahaman kepada mereka terkait bahanya miras bila di konsumsi berlebihan.

Sementara itu, anak-anak penerus juga sudah banyak yang kecanduan merokok sehingga, anak-anak ini akan berupaya bagaimana cara memperolehnya sehingga, anak-anak mulai mencuri dan lain-lain.

Artikel ini di Buat untuk menyelamatkan generari Penerus Papua dan Kepunahan atau Kematian dini, untuk itu saya mengajak semua orang tua, pemerintah daerah, agar dapat dengan serius memperhatikanhal ini, mohon maaf apa bila dalam penulisan ini, menyinggung persaan bagi yang membaca,dan juga pihak terkait. Sekali lagi atas nama pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya. Syalom, Tuhan Yesus Berkati. GBU

Loading

About Author