DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Bupati Dogiyai : Tindakan Oknum Anggota DPRD Palang Dua Kantor Itu Tak Terpuji

DOGIYAI, DetikPapua.Com – Sontak aksi oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Yusak Ernest Tebai memalang Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Jumat (7/05/21) di tanggapi Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa.
Ia menilai pemalangan yang dilakukan oknum Anggota DPRD ini merupakan tindakan tak terpuji. Apalagi Yusak adalah seorang anggota DPRD yang terhormat.
“Seharusnya beliau dan saya harus menjadi teladan bagi masyarakat,” ujar Dumupa kepada awak media melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (08/05/21).
Diakui Dumupa, aksi Yusak sempat hentikan aktivitas kedua kantor, namun tidak berlangsung lama. Sejumlah alasan yang ditulis Yusak pada Spanduk pun hampir semua tidak masuk akal dan cenderung memfitnah dan berpotensi menyebarkan berita bohong.
Konon kata Dumupa, yang bersangkutan tidak mengikuti proses pelayanan pemerintahan dan pembangunan di kab Dogiyai dengan baik selama ini, sehingga tidak mendapatkan informasi yang benar mengenai sejumlah hal yang dipersoalkan Yusak.
“Entalah saya sudah sampaikan secara terus-terang kepada yang bersangkutan bahwa saya tidak setuju dengan tindakan pemalangan. Saya sarankan jika ada masalah harus dibicarakan, bukan melakukan pemalangan kantor. tetapi syukur, pak Yusak juga mau menerima sikap protes saya, sehingga alasan pemalangannya kami sudah klarifikasi,” kata Dumupa.
Untuk kedepan, Dumupa sarankan sebaiknya jika ada masalah tertentu atau jika ada hal yang tidak jelas, sebaiknya dibicarakan dengan pihak eksekutif. (redaksi/*)

Loading

About Author