DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Kasat dan Kapolsek di Nabire

Nabire , DetikPapua.Com, – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung pagi tadi di Halaman Mapolres Nabire, yakni Kasat Reskrim, Kapolsek Yaur dan Pengukuhan Kapolsek Uwapa, Jumat (07/05/21).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H. S.I.K., M.H., Perwira Upacara Kabag SDM Kompol Nunuk Haryono dan Komandan Upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Yaudi, S.Sos.

Serta dihadiri Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Kabag Ops AKp Jeffri P. Tambunan, SH, SIK, Para Kasat, Kapolsek, Kasie, Perwira dan Personil Polres Nabire serta Ketua Bhayangkari Cabang Nabire yang diwakil Wakil Ketua Ny. Deisy S. Tatiratu dan pengurus.

Adapun pejabat yang diserah terimakan oleh Kapolres Nabire, Iptu Abdul Gani Wildan, SE., M.H jabatan lama Kasat Reskrim Polres Pabire jabatan baru PS. Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Papua, AKP Akhmad Alfian, S.I.K jabatan lama Kaur Toring Subbag Dumasanwas Itwasda Polda Papua jabatan baru Kasat Reskrim Polres Nabire, AKP Anselmus Yadohamang jabatan lama Kapolsek Yaur jabatan baru PS. Kasubbag Renmin Bid TIK Polda Papua, Iptu M. Mudasir, S.Sos jabatan lama Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Nabire jabatan baru Kapolsek Yaur Polres Nabire dan Ipda I Wayan Widia jabatan lama Kapolsubsektor Uwapa jabatan baru Kapolsek Uwapa Polres Nabire.

Dalam amanat Kapolres Nabire menyampaikan bahwa, serah terima jabatan yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karieer dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi Kepolisian.

“Kepada pejabat lama Kapolsek Yaur AKP Anselmus Yadohamang, saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi yang saudara berikan kepada Negara sehingga wilayah hukum Polsek Yaur dalam situasi aman dan kondusif,” kata Kapolres Nabire.

Dan kepada Pejabat Baru Kapolsek Yaur Iptu Muhammad Mudasir agar segera menyesuaikan diri serta bias membantu pimpinan dalam menciptakan kamtibmas yang aman di wilayah Polsek Yaur.

“Bila kita menyimak dengan sekjsa, jabaan Kasat Reskrim adalah jabatan yang sangat strategis, hal ini dikarenakan Satuan Reskrim merupakan unsur pelaksanakan utama tugas pokok di tingkat Polres yang membantu Kapolres dalam hal penyidikan dan penindakan hukum, saya berharap kepada pejabat yang baru Kasat Reskrim AKP Akmad Alfian segera menyesuaikan dengan situasi yang ada karena dalam waktu dekat kita akan melaksanakan PSU Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire,”ucap Kapolres Nabire.

Lanjut disampaikan Kapolres, kepada Pejabat lama Kasat Reskrim Iptu Abdul Gani Wildan, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilannya dalam memimpin satuan fungsi reskrim.

“Dimana banyak keberhasilan yang saudara ungkap mengenai kasus senmu dan kriminalitas lainnya sehinggga situasi di Kabupaten Nabire berjalan aman dan kondusif dan diharapkan kepada pejabat yang baru untuk melanjutkannya,” lanjut Kapolres Nabire.

Seluruh personil Polres Nabire dalam menghadapi PSU Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire hendaknya berlaku netral. Karena kita selaku pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat sehingga Polri yang dicintai masyarakat benar-benar dapat terwujud.

“Untuk itu peran serta pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki sangat diperlukan di lapangan sebagai acuan dalam mengemban tugas yang professional dan proporsional,” tutup Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus. (redaksi/*)

Loading

About Author