DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Pemeriksaan Kesehatan Casis Bintara Polri Pabanrim Polresta Masuk Hari Keempat

Jayapura,DetikPapua.com- Sebanyak 200 peserta calon siswa Bintara Polri yang melalui panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) polresta jayapura kota mengikuti tes pemeriksaan kesehatan tahap I bertempat di bid dokkes polda papua kotaraja distrik abepura, Rabu (28/4) pagi.

Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E. Lumi melalui Kasubbag Dalpers Iptu Harmin ketika ditemui mengatakan, hari ini Pabanrim Polresta gelar tes pemeriksaan kesehatan tahap I dan sudah masuk hari keempat.

“Total keseluruhan peserta Casis yang melalui polresta sebanyak 1846 dan sejauh ini sudah 809 yang dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh panitia yang bekerjasama dengan bid dokkes Polda Papua selaku tim pemeriksa kesehatan,” ungkap Iptu Harmin.

Ia menuturkan, tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa, tes tinggi dan berat badan, pemeriksaan kondisi peserta mulai dari tensi, mata, gigi, telingan hingga di bagian pendalaman yang dilakukan tertutup di dalam ruangan.

“Pemeriksaan kesehatan tahap I yang dilakukan digelar mulai dari tanggal 24 April s/d 4 Mei 2021 mendatang,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, untuk peserta casis polwan telah mendahului dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim, karena tidak boleh di gabung dengan casis polisi laki-laki. “Dan untuk sekarang sampai tanggal 4 Mei nanti hanya tersisa calon peserta polisi laki-laki,” ujar Kasubag Dalpers.(Redaksi/*).

Loading

About Author