DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Sat Lantas Polresta Bersama Superhero Ajak Warga Untuk Tidak Mudik Lebaran

Jayapura, DetikPapua.com- Bersama Superhero idola masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura kota gelar operasi keselamatan matoa-2020 bertempat di Traffic Light Dok II Distrik Jayapura Utara, Sabtu (24/4) Pkl.09.00 Wit.

Giat yang dilaksanakan dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H bersama Para Kanit Lantas dan Personil serta tiga Superhero yakni Captain America, Spiderman dan Superman yang diperankan oleh personil sat lantas polresta jayapura kota.

Dalam pelaksanaannya, giat tersebut memberikan reward kepada para pengendara yang tertib berlalulintas berupa paket vitamin dan masker serta hand sanitizer, sementara untuk mereka yang belum tertib diberikan teguran / sanksi.

Selain itu dalam giat juga dilaksanakan pemasangan sticker himbauan pemerintah berupa larangan mudik lebaran kepada mobil pribadi maupun angkutan umum yang melintas.

Pelaksanaan kegiatan dikmas lantas turut serta dilakukan dengan menggunakan berbagai alat peraga / papan yang bertuliskan himbauan protokoler kesehatan dan himbauan larangan mudik menjelang Lebaran yang melibatkan personil dengan berkostum Superhero (Captain Amerika, Spiderman dan Superman).

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H. S.I.K., M.H saat dijumpai usai pelaksanaan giat tersebut mengatakan, kegiatan operasi keselamatan yang sedang berjalan saat ini lebih kepada giat preemtif, preventif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Giat yang dilaksanakan lebih memfokuskan terhadap himbauan larangan mudik lebaran kepada masyarakat untuk antisipasi jelang lebaran yang kami tuangkan dalam papan penerangan dan dalam bentuk pemberian paket vitamin, masker juga hand sanitizer,” beber AKP Viky.

Kasat Lantas berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menerima dan mengerti tentang larangan Pemerintah untuk tidak mudik demi bersama memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.(Redaksi/*).

Loading

About Author