DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

MRP Pansus Afirmasi Gelar Rakor Bersama Sejumlah Mahasiswa Asal Lima Wilayah Adat Papua

Jayapura, DetikPapua.com- Majelis Rakyat Papua (MRP) yang tergabung dalam Tim Kerja Pansus Afirmasi melakukan Rapat Koordinasi bersama sejumlah mahasiswa asal lima wilayah adat di Jayapura, Juma’at (23/4/2021).

Rapat Koordinasi tersebut dipimpinan langsung oleh ketua tim kerja afirmasi Edison Taanati di Hotel Jorizon Padang Bulan, Jayapura, Papua.

Dalam Rapat Koordinasi ini mahasiswa/i asal lima wilayah adat di Papua, Lapago, Meepago,Animha,Tabi dan Saireri. telah menghasilkan pelbagai rekomendasi yang kemudian akan diajukan kepada MRP untuk ditindaklanjuti sesuai permintaannya.

“Kami minta kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Papua memberi ijin kepada semua kampus untuk melakukan kuliah offline dangan mematuhi protocol kesehatan,”minta salah seorang peserta Donny Wenda dalam Rakor tersebut.

Mempermudah kuliah online dimasa pendemi Covid 19, pihak MRP meminta setiap asrama harus memasang jaringan Wifi. Namun mahasiswa telah menolaknya dengan alasan SKS mereka diubah.

“Menjadi alasan dari pada mahasiswa menolak pemasangan wifi di tiap asrama adalah SKS sebelum covid 19 mucul 3 jam kuliah namun kini hanya kuliah online hanya 45 menit dan itu bisa pakai pulsa data. Dengan adanya pertinbangan ini, kami mahasiswa Papua muntuk kuliah tatap muka,”tegasnya.

Usai Rapat Koordinasi, Edison Tanati mengatakan, pada prinsipnya pihak MRP akan menindaklanjuti beberapa rekomendasi yang di hasilkan mahasiswa dari lima wilayah adat dalam rapat koordinasi ini salah satunya adalah mahasiswa menginginkan harus kuliah offlinekan.

“Semoga pertemuan kalian menjadi awal bersama mahasiswa Papua dari 5 wilayah adat di provinsi Papua. Semua saran,usulan,masuk dan rekomensai dari mahasiswa melalui rapat koordinasi, Kami pun siap menindaklanjuti kepada Pemerintah Provinsi dalam hal kepada Gubernur Papua dalam waktu dekat,”janjinya.

Reporter : Michael Edowai

Loading

About Author