DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Ratusan Liter Miras Lokal Asal Ambon Diamankan Polisi di Pelabuhan Jayapura

Jayapura, DetikPapua.Com – Ratusan liter minuman keras jenis sopi asal Ambon Maluku yang hendak diselundupkan di Jayapura berhasil di gagalkan Polsek , Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura, Selasa (20/4) pagi.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony, S.H menjelaskan minuman keras lokal yang diamankan sebanyak 100 liter yang di kemas didalam botol air mineral dan pelastik es.

“Miras itu di simpan didalam karton, kemudian ditutupi dengan makanan khas ambon untuk mengelabui pemeriksaan petugas,” cetusnya.

Pelaku sendiri kata Enis langsung melarikan diri, mengingat modus dalam penyeludupan itu menggunakan jasa tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

“Pelaku pantau dari jauh, kalau ditangkap pelaku dapat melarikan diri, sebaliknya kalau barang bawaanya lolos maka pelaku siap menjemput diluar pelabuhan,” bebernya.

Ia menduga minuman keras yang diseludupkan dari Ambon itu rencananya akan di perjual belikan di Kota Jayapura. “Miras itu pasti di jual, karena dapat dilihat dari banyaknya, tidak mungkin di konsumsi,” bebernya.

Pengamanan di pelabuhan laut Jayapura kata Enis sejauh ini cukup ketat, mengingat sejak Januari hingga Apri 2021 pihaknya telah menggagalkan beberapa kasus penyelundupan miras.

“Penyelundupan kami gagalkan sudah 5 kali khusus untuk miras, dan kami akan terus memperketat pengaman baik bagi penumpang turun maupun naik agar tidak ada penyeludupan barang-barang terlarang,” tegasnya.

Loading

About Author