DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Opsnal Polsek Abe Ciduk ISW Pelaku Pencurian Jaket

Jayapura DetikPapua.Com,- Unit Reskrim Polsek Abepura menciduk seorang pria berinisial ISW (22) atas kasus pencurian bertempat di depan Toko Sumber Makmur Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura, Kamis (15/4) Siang.

Kapolsek Abepura AKP Clief Gerald Philipus Duwith, S.E., S.I.K mengatakan, penangkapan ISW berdasarkan laporan polisi nomor : LP / 454 / IV / 2021 / Papua / Polresta Jayapura Kota / Sek Abepura, tanggal 04 April 2021 tentang Tindak Pidana Pencurian yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar 2 juta rupiah lebih.

Dirinya menuturkan, tindak pidana yang dilakukan ISW terjadi pada minggu 04 April 2021 sekitar jam 19.00 Wit bertempat di Toko Riski Mulya Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura.

“Pelaku ISW diketahui melakukan pencurian bersama seorang rekannya yang kini telah dikantongi identitasnya dengan mengambil enam buah jaket yang di pajang di depan Toko Riski Mulya Abepura,” ungkap Kapolsek.

Ia pun menambahkan, setelah mendapatkan laporan dari korban, tim opsnal langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian dan diketahui bahwa yang melakukan aksi tersebut yakni ISW bersama rekannya.

“Setelah itu pada hari Kamis tanggal 15 April 2021 sekitar jam 10.50 Wit Tim Opsnal Polsek Abepura menerima informasi bahwa salah seorang terduga Pelaku sedang duduk-duduk di depan Toko Sumber Makmur. menerima informasi tersebut Tim Opsnal dipimpin oleh Panit Opsnal Reskrim Polsek Abepura Ipda Edwin A. Ayomi langsung menuju ke depan Toko Sumber Makmur untuk melakukan Penangkapan terhadap ISW,” ucapnya.

AKP Clief juga menjelaskan, saat dilakukan penangkapan ISW tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Abepura untuk dilakukan pemeriksaan. “Usai diperiksa ISW mengakui bahwa benar dia bersama rekannya yang telah melakukan pencurian enam buah jaket tersebut, dan kini dirinya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam dibalik jeruji besi mapolsek abepura, sementara untuk rekannya akan dilakukan penyelidikan terkait keberadaannya untuk ditangkap,” tegas AKP Clief selaku Kapolsek Abepura.(redaksi)

Loading

About Author