DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Hari ke-2 Rikmin Awal Pendaftaran Bintara Polri, Sebanyak 750 Peserta Telah Diperiksa

Jayapura DetikPapua.Com,- Rangkaian pemeriksaan administrasi awal para peserta pendaftaran bintara polri TA.2021 memasuki hari kedua bertempat di Gedung Dojo Lapangan SPN Polda Papua.

Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota melalui Iptu Harmin selaku Kasubag Dalpers saat ditemui di lokasi pemeriksaan administrasi para calon siswa (Kamis 15/4 Malam) mengatakan, hari ini masuk hari kedua penyelenggaraan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta pendaftaran bintara polri.

Iptu Harmin menuturkan, pihaknya selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Pendaftaran bintara polri TA.2021 Polda Papua dalam hal ini Polresta Jayapura Kota sejauh ini telah melakukan verifikasi online terhadap 1968 peserta.

“Dimana dari total keseluruhan tersebut kami bagi 370 orang yang dilakukan pemeriksaan dalam sehari yang rencananya akan berjalan selama lima hari karena adanya tambahan peserta yang sebelumnya mencapai 1478 orang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari hasil pelaksanaan sementara, ada beberapa pendaftar yang dengan sangat terpaksa harus dipulangkan karena tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan atau dengan bahasa yang digunakan yakni tidak memenuhi syarat.

“Dua hari berjalan sebanyak 740 peserta telah kami lakukan pemeriksaan administrasi awal, dari kesemuanya itu sebanyak 499 lolos ke tahap selanjutnya, sementara 241 lainnya masuk kategori tidak memenuhi syarat,” jelas Iptu Harmin.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal yang dilakukannya bekerjasama dengan pihak dinas dukcapil kota Jayapura dan dinas pendidikan, perpustakaan dan arsip daerah provinsi papua.(redaksi)

Loading

About Author