DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Kesbangpol Papua Lantik Solidaritas Anti Miras dan Narkoba

Jayapura,DetikPapua.com–Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.,MH yang diwakili Kesbangpol Provinsi Papua secara resmi telah melantik Solidaritas anti Miras dan Narkoba Provinsi Papua, Kamis, (15/4) di Jayapura.

Kegiatan ini telah dihadiri pelbagai pihak diantaranya MRP, Kapolda Papua yang diwakili Direktur Reskrim Narkoba Polda Papua, Kepala Badan Narkotika Nasional Papua, BEM Uncen, Cipayung se-kota Jayapura, Organisasi Mahasiswa lain se-kota Jayapura.

Yoel Mulait Wakil Ketua MRP Provinsi Papua dalam sambutanya mengatakan, SAMN hadir sesuai misi MRP yaitu Selamatkan Manusia Papua. Sehingga, MRP dukung penuh kegiatan Solidaritas Anti Miras dan Narkoba tersebut.

“Organisasi SAMN hadir sesuai misi MRP sehingga apaun alasan kami dukung dan SAMN juga suda kami masukan dalam Surat Keputusan MRP. Untuk itu, berharap kepada Kesbangpol untuk segera mengakomodir pendaftarannya dan DPRP juga segera anggarkan dana untuk mendukung SAMN Papua”jelas Mulait dalam sambutan”

Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir,
melalui sekretarisnya mengatakan, pelantikan ini merupakan satu langka untuk mendapatkan lestimasi. Sehingga, Kesbangpol siap daftarkan secara kelembagaan sesuai harapan MRP.

“Ini salah satu yang paling terpenting dan juga misi Gubernur Papua, MRP sehingga kami Pemerintah provinsi memberikan apresiasi yang mendalam, bergandegan tangan berantas miras dan narkoba,” katanya

Pihaknya berharap SAMN Papua bersama-sama untuk sukseskan Penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Tanah Papua.

Sementara itu, Ketua Umum SAMN Papua, Anias Lengka mengatakan, organisasi tersebut hadir pada tahun 2017 di kota Jayapura dengan visi ‘Selamatkan Manusia Papua dari Bahaya Miras dan Narkoba Provinsi Papua’,. Untuk itu, mengajak untuk bersatu selamatkan orang Papua.

“Kami membutuhkan dukungan semua pihak untuk sama sama kampanye dan berantas Miras dan Narkoba di tanah Papua,” jelasnya.

Ia mengakuh, kedepan ada beberapa agenda yang harus dikerjakan SAMN yaitu Rapat Kerja dan selanjutnya direncanakan Deklarasi bersama PB PON XX Papua.

Reporter : Akia Wenda

Loading

About Author