DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Ancang ancang Ketua Baru, KPW Jayapura Kerom Gelar Pemaparan Visi & Misi

Jayapura, DetikPapua.com–Persiapan ketua atau pimpinan baru dalam organisasi gereja, Komisi Pemuda Wilayah Jayapura dan Kerom menggelar rapat tertinggi untuk tahap pemaparan Visi dan Misi para bakal calon pada pemilihan Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah ke wilayah tersebut, Selasa, (13/4) di Aula kantor BPP-PGBP Kota raja luar Jayapura, Papua.

“Dasar pemikiran pemuda baptis adalah mentaati dan tunduk pada prinsipnya dan patut menghargai keputusan bersama dan pemuda babtis juga di amanatkan harus melaksanakan Rapat Tertinggi untuk memilih dan menetapkan Ketua Komisi Pemuda untuk merumuskan kebijakan kerohanian, seminar pemuda dan kegiatan pembangunan rohani.

Hal itu disampaikan ketua Pemuda Wilayah Jayapura dan Keerom melalui Sekretarisnya Ermanus T. Wenda di Jayapura, kemarin.

Menurut Wenda, pemuda siap berperan aktif dalam pelayanan dan bekerja sama antar wilayah, departemen dan pemuda/i gereja lain.

“Pemuda berpengaruh positif ketika melayani Tuhan berjalan dengan Alkitabiah pemuda,”ujarnya.

Dengan demikian, jelas Wenda visi yang besar penuhi bumi ini mengelola dan melayani Tuhan dengan segenap Akal Budi. Karena, pemuda merupakan alat pengerak harapan Gereja dan tulang punggung Gereja yang yang harus dipersiapkan untuk melayani.

“Salah satu wadah komisi pemuda Baptis wilayah Jayapura Keerom selalu siapkan kader masa depan Gereja Baptis di Papua. Pemuda diwajibkan mengikuti proses ini supaya kedepan bisa memahami mekanisme pemilihan dan mempersipakan kegiatan kerohanian lain untuk masa depan Gereja Baptis Papua,”katanya.

Selain itu, Pembina Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom Irius Wenda,ST mengapresiasi kinerja para panitia dan badan pengurus Komsi Pemuda Baptis Wilayah tersebut pada masa periode 2018 – 2021 di bawah kepemimpinan Kulok Yigibalom dan Ermanus Wenda

“Perencanaan agenda yang sangat berbobot dan juga hal baru bagi Pemuda Baptis Papua lebih khusus Wilayah Jayapura Keerom maka perlu kerjasama demi kebangkitan Inovasi baru dan menata Pelayanan Gereja Baptis Wilayah Jayapura Keerom,”katanya.

Sebentara itu, Wakil Ketua Panitia Bonny Kogoya menjelaskan panitia rapat tertinggi Komisi Pemuda Wilayah Jayapura-keerom, ada beberapa tahapan yang dilakukan yaitu tahapan pelaksanaan kegiatan adalah keputusan bersama di rumuskan tahapan agenda yang di lakukan adalah Sebagai Berikut!

1. Mengeluarkan Formulir Peserta Bakal Calon Kriteria Umum dan Kriteria Khusus Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom

2. Verifikasi Bakal Calon Sesuai Kriteria Umum dan Kriteria Khusus Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom, didalamnya dari sekian banyak digugurkan dan diloloskan hanya tuju orang sesuai dengan Kriteria

3. Umumkan Lolos Verifikasi dan pencabutan Nomor Urut Bakal Calon Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom

4. Pamaparan Visi dan Misi

5. Ibadah Pembukaan Dan Pemilihan Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom Masa Layan 2021- 2025 di pandu dengan Tatip Rapat Tertinggi Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom 2021.

6. Penutupan dan Pelantikan Pengurus Baru Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom .

Panitia dan badan pengurus Pemuda Komisis Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom diharapakn dukungan doa, dana dan kerja sama agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik,”harapnya.

“Kami dari panitia sampaikan harus ada keterlibatan seluruh umat Baptis Wilayah Jayapura Keerom untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembukaan dan pemilihan Hari Sabtu nanti supaya hal-hal baru kita perbaiki sama sama Demi Generasi Baptis,”harapnya.

Reporter : Akia Wenda

Loading

About Author