DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Bupati Dogiyai Buka Musrembangda Kabupaten Dogiyai.

Dogiyai, DetikPapua.com–Bupati Kabupaten Dogiyai Papua, Yakobus Dumupa, S.Ip resmi buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Dogiyai, Senin, (12/04/2021) di Aula Kingmi Didikotu, Dogiyai Papua.

Ada 4 point yang sebagai catatan terpenting yang telah disampaikan bupati Dogiyai dalam sambutannya sebagai berikut:

Yang pertama, kata bupati, dalam penyusunan program kerja tidak boleh hanya copy paste atau mengulangi kegiatan yang sama dengan kegiatan kegiatan yang sudah laksanakan di tahun-tahun yang silam. Kalau perencanaan berkelanjutan bisa diprogramkan.

Yang kedua, bupati tegaskan perencanaan program kerja harus sesuai ketersediaan kekuatan Anggarannya. Jangan merencanakan program yang nantinya merugikan kas daerah.

Yang berikut soal aset yaitu perkantoran yang sementara dipalang oleh pemilik tanah. Terkait ini bupati memberikan tugas kepada beberapa kepala OPD yang juga adalah pemilik hak Ulayat, agar segera memberikan nasehat kepada pemiliknya agar tidak terjadi pemalangan lagi.

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Musrembang Ofir Yobee mengatakan, setelah pembahasan dan kita rangkum semua program setiap OPD kita akan bawah ke BAPPEDA Jayapura untuk mengcroscek tentunya.

“Dalam jadwal kami sudah rencanakan dua hari, hari ini 12/04/21 sampai besok penutupan, maka diharapkan terutama kepada tim assisten, dan tim pembahas bahwa tenang, fokus dan aman dalam menyusun program-program. Bupati Yakobus Dumupa: Buka Musrembangda kab Dogiyai,”katanya.

Reporter : MB

Loading

About Author