DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Turnamen KM Cup I Resmi Ditutup

Nabire, DetikPapua.com–Salah satu tokoh Intelektual Wilayah Meepago, Hanok Horison Pigai resmi menutup kegiatan Tournamen Volly dan Futsal yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Portal media online kabarmapegaa.com yang ke -IX, KM CUP I di Pantai Jeger, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Sabtu, (10/04/2021) kemarin.

Semua peserta turut hadir dalam acara penutupan turnamen KabarMapega.com Cup I. Baik tim yang gugur maupun yang sudah raih kemenangan tim putra mau pun putri. 

Ketua Panitia Turnamen Kabar Mapegaa Cup I Hegimuni Dann, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota panitia yang bersedia ikut  terlibat dalam turnamen tersebut.

“Mulai dari acara pembukaan sampai pada acara penutupan ini tidak ada hal yang menghalangi kami dan akhirnya kami bisa melaksanakan dengan baik,”katanya.

Sebagai seorang ketua, ia berpesan kepada anak-anak mudah Papua khusus dari wilayah Meepago unuk kembangkan potensi dan keahliannya. Dan juga tidak boleh mendepankan emosional tapi  harap harus jaga kebersamaan dan perlu mengasah mentalitas.

“Pertandingan apa saja kalau mentalnya tidak siap tentu dia bukan pemain tapi pengikut pemain. Untuk itu, harus seimbang antara mental dan fisiknya, tidak boleh mengandalkan emosional saja,”tegasnya.

Beberapa ttim yang telah didaftar ke panitia untuk Bola Voli Putra Putri sebanyak 12 Tim, untuk Putri dan Putra14 Tim dan untuk Futsal 16 Tim untuk Putra dan 12 Tim untuk putri dan yang merahi Juara sebanyak 3 Regu untuk Bola Volly Putra dan Putri yang berhasil raih juarah  adalah sebagai berikut : Juara 1 Kedegapo, Juara 2 Yepoda, dan Juara 3 IPM-Mea Star.

Untuk Bola Volly Putri, Juara 1 Ogeiye Selatan, Juara II Putri Lehim dan Juara III Putri Moge

“Selanjutnya untuk Pertandingan Futsal Putra dan Putri adalah sebagai berikut: Futsal Putra yang mendapatkan Juara I adalah Duntex, Juara II Gerbang Papua dan meriah juara III Nalan Fc, selanjutnya untuk Futsal Putri yang mendapatkan juara I A-16 Juara II Mutiara Pasifik dan juara III Rekabar FC.

Mereka yang dapat juara 1 sampai 3 mendapatkan hadiah Piala dan uang pembinaan, dan Panitia juga telah siapkan hadiah pemain terbaik futsal putra dan putri Terbaik yaitu, Pison Zagani dan Natalia Florentine Agapa.

Pendiri atau Pembina Media Kabar Mapega.com Alexander Gobai mengatakan, kegiatan turnament yang diselenggarakan pihaknya adalah untuk  merayakan HUT Ke-IX Media Kabar Mapega.com.

“Sekarang kami pusatkan di Nabire dan beberapa Minggu kedepan kami akan mengadakan kegiatan yang sama di Kabupaten Paniai dan juga daerah lain di wilayah Meepago,”katanya.

 

Lanjutnya Gobai mengatakan, Kabar Mapegaa bukan saja di bagian keolahragaan namun akan dilakukan lagi pelatihan menulis dan pihaknya juga bakal menerima bagi yang ingin terlibat dalam menulis dan siap memberikan pelatihan ditingkat komunitas mau pun di organisasi lokal yang hendak memerlukan.

Manfred Kudiai Pemimpin Redaksi KabarMapegaa.com menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan perlombaan bola volly putra atau putri dan futsal putra-putri, namun pihaknya juga telah melakukan perlombaan karya menulis artikel dan terkumpul beberapa artikel.

“Artikel yang kami terima  sebanyak 30 lebih namun belum selesai dikoreksi karena dewan jurinya terbatas. Maka untuk pemberian juara hasil tulisan artikelnya setelah 3 hari kemudian. Dan kami akan memberikan juara bagi mereka yang penulisan artikelnya dianggap baik,”katanya.

Untuk hadiah, ia mengatakan akan transfer secara online dan akan melakukan koordinasi kembali untuk menyerahkan hadiah secara trasfer ke rekening.

Terkait KM Cup I, Direktur Yapkema Papua, Hanok Horion Pigai, SE mengapresiasi pimpinan dan jajaran  media KabarMapegaa.com yang berhasil diselenggarakan turnamen tersebut.

Menurut Pigai, kemampuan dan keberanian membawa ke dunia olahraga lain maka, adik-adik sekalian mohon jaga kesehatan agar suatu saat kelak orang lain membutuhkan memakai kemampuannya.

“saya mengajak adik-adik sekalian kalau punya minat dan bakat tolong jaga diri, jaga kesehatan baik. Karena semua ini di lakukan ketika kita sehat, akhir dari sambutan saya kepada Media Kabar Mapegaa saya hanya sebatas bantuan berupa sumbangan untuk memenuhi kebutuhan dalam melengkapi aset Kabar Mapegaa sendiri,”sumbangsinya.

Akhir dari kegiatan tersebut diisi dengan konser musik yang dipandu langsung oleh Pace Black, Dabo, Alpon Yogi, Roberta Muyapa. (Redaksi/*)

Loading

About Author