DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Asrama Katolik Taboria Rayakan HUT Ke-45

Jayapura,DetikPapua.com- Asrama Mahasiswa Katolik Taboria di Jayapura Papua merayakan Dies Natalis ke-45, Sabtu, (10/4).

“Bertekad akan fokus pada pembinaan spiritual, moral dan pendampingan studi guna menciptakan kader Gereja dan di tanah air yang menghidupkan nilai-nilai kekatolikkan dalam pengabdiannya ditengah masyarakat kelak.

Hal demikian disampaikan Rektor Asrama Taboria Yohanes Kayame,Pr pada  puncak perayaan HUT Taboria di Aula Taboria di Jayapura Sabtu, (10/4/2021).

Yohanes Kayame, Pr mengatakan, asrama ini lahir karena ada nilai kepribadian dan kerohanian. Dengan demikian, di tahun ajaran baru pihaknya akan fokus melahirkan kader – kader muda awam katolik yang berguna di tengah masyarakat Papua,”katanya.

“Saya baru ditunjuk dari keuskupan Jayapura tetapi tahap demi tahap kita akan benahi asrama. Terutama kita baru saja renovasi Asrama yang dibangun sejak tahun 1970-an. Alumni Asrama ini sudah banyak yang berkarya ditengah umat katolik dan masyarakat Papua, sehingga para penghuni harus hidup tertib dalam asrama untuk mempersiapkan diri menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,”ujar Kayame.

Ia berharap, semua penghuni dapat mengikuti aturan dan dinamika hidup berasrama.

Ketua asrama Tauboria Theodorus Magai menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang membantu merayakan dies natalis ke 45.

” Kami menyampaikan ucapan terimaksih kepada Keuskupan Jayapura atas penugasan SK kepada Yohanes Kayame Pr, sebagai Rektor asrama mahasiswa katolik Tauboria. Juga kepada Sekda kota Jayapura, senior, putri-putri Asrama Nurjaya, penghuni Taboria dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara Dies Natalis Asrama Taboria yang Ke-45,”ucapnya.

Ia berharap dengan hadirnya rektor baru penghuni dapat meningkatkan kualitas iman dan pendidikan untuk bersaing secara nasional dan internasional, lebih dari itu membangun kebersamaan di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis Selvianus Yatipai mengampaikan, dalam song – song perayaan dies natalis ini ada beberapa program yang dapat di lakukan yaitu kunjungan kasih di lapas Abepura, pembersihan jalan bersama warga, dan menyelangarakan pertandingan Taboria Cup I Bola volly dan gawang mini.

”kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu secara daya, doa dan dana sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik,”Katanya.

Repoter : AW

Loading

About Author