DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Praktisi IT di Papua Angkat Bicara “Pemprov Papua Diminta Fokus Kesejahteraan, Bukan Sukseskan PON”

Jayapura,DetikPapua.com-Praktisi IT di Papua yang juga merupakan salah satu aktivis informasi di Papua ini menyayangkan Pemprov Papua ingin lebih fokus sukseskan PON Papua ketimbang fokus kesejahteraan rakyat di Papua yang masih terus terbelakang dan menjadi sangat terbelakang di Negara Indonesia.
” Saya sayangkan begitu banyaknya anggaran negara yang akan dihabiskan untuk membiayai PON Papua. Padahal kita ketahui bersama itu Papua terbelakang dan banyak persoalan yang belum selesaikan. Apalagi mengenai kesejahteraan.” ungkap FX. Kobepa Praktisi IT Papua,Sabtu (10/04/2021) sore tadi.
Selain itu, Kobepa yang juga baru mendapatkan Penghargaan Kedubes Maroko itu, Dirinya menyangkan pelaksanaan PON hanya Hura Hura semata Namun penderitaan dan kemiskinan di Papua akan terus terjadi.
” Kini rakyat di Papua itu butuh pembangunan kesejahteraan pemerintah itu wakil Allah di Dunia harusnya pemerintah pikir matang dahulu.Walaupun PON penting tetapi yang lebih penting adalah Kesejahteraan Rakyat Apalagi Papua masih baru berkembang dan butuh pembangunan berbagai sektor.” urainya.
Dirinya juga berharap Pemerintah Pusat dan darah harus fokus bangun Papua bukan hanya secara fisik tetapi juga harus melakukannya pendekatan terutama mengenai kesejahteraan.
“Orang Papua butuh pendekatan lebih ke hati bukan fisik atau Iven yang hanya Hura Hura seperti PON yang seharusnya tak perlu.Saya harap pemerintah harus mencari formula baru bukan terus membuat rakyat tidak percaya pemerintah.”harapnya ketik menghubungi media ini dari Jayapura.(*).

Loading

About Author