DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Sejumlah Mahasiswa Uswin Berhasil PKL

Nabire, DetikPapua.com–Sejumlah mahasiswa Uswim Nabire telah melakukan Prakter Kerja Lapangan atau PKL selama seminggu lebih mulai terhitung sejak 22 Maret hingga 31 Maret.

Para peserta PKL berasal dari Fakultas Fisip, masing-masing telah fokus dalam tiga Program Studi yang ditekuninya yakni Program Studi Pemerintahan, Program studi Administrasi Negara,Program Studi Administrasi Bisnis.

Acara penarikan peserta digelar di Pantai Nusi Nabire, Jumat, (09/4).

Sebagai bentuk kepedulian dan kebanggannya, dekan Fakultas Fisip Drs.E.L. Pesiwarissa,M.Si, Kaprodi dari masing-masing Program Study turut hadir mendampingi peserta.

Untuk meramaikan acara tersebut pula pihaknya juga mewarnai dengan mengadakan beberapa jenis permainan seperti bawa kelereng, bola kaki dan beberapa jenis permainan lainnya.

PKL yang dilakukan mahasiswa Uswim ini dibagikan pada beberapa kantor Kelurahan atau Desa yaitu, kampung Samabusa, kampung Agrowisata Samabusa, kampung Kalisemen, kampung Bumi Raya, kampung Wadio, kampung Sanoba Bawah.

Pihaknya harus memili kantor Kelurahan dan satu Agrowisata lantaran menurut mereka tempat tersebut merupakan tempat yang sangat tepat sebagai sarana untuk mengimplementasikan pengetahuan dari teori yang telah diperoleh dari mengembangkan kemampuan praktikan dalam memahami birokrasi pemerintahan desa dan pengelolaan dana desa.

Setidaknya ada beberapa tahapan yang dilalui pihaknya yakni, tahap persiapan. Persiapan PKL dimulai tanggal 19 Maret 2021 pertama praktikan mendapatkan pembekalan PKL .

Tahapan Pemaksaan, artinya tahapan ini pihaknya melaksanakan PKL dari tanggal 22 Maret 2021 sampai Maret 2021.

Tahapan penulisan laporan PKL dimulai pada hari Senin 29 Maret 2021 sampai Salasa, 30 Maret 2021 sebelum seminar dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2021.

Salah satu peserta, Martinus Dumapa menyampaikan ucapan terima kasih kepada dekan, para ketua prodi yang telah membantu melaksanakan PKL dengan baik.

“Terima kasih kepada rektor, dekan fisip, para dosen pendamping atas bantuan dan kerjasama yang telah bersedia mengutus kami mahasiswa untuk PKL serta meminta maaf atas segala perbuatan yang tidak semestinya oleh kami mahasiswa,”ungkapnya.(*).

 

Loading

About Author