DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

11 Instansi Teknis Pusatkan Distrik Kebo Bahas Program Pembangunan

Paniai, detikpapua.com – Sebanayak 11 instansi teknis Kabupaten Paniai Papua berkunjung di distrik Kebo, Rabu, (30/3/2021) untuk mengevaluasi program pembangunan perioritas anggaran tahun 2021 dengan tujuan pembangunan bisa terjangkau di pedesaan.

Kepalah Distrik Kebo, Semi Degei mengatakan, Musrenbang tersebut diprioritas untuk mendukung Visi Misi dan program kerja jangka panjang dan pendek untuk massa 2018-2023 dan telah dipusatkan di dituju titik salah satunya Distrik Kebo.

Beberapa delegasi pemerintah yang hadir dalam evalusi itu diantaranya : Asisten 1 Thomas Yeimo, Asisten 2 Zoleman Boma, Kepala Dinas Kesehatan, Sekertaris Dinas Pendidikan, Sekertaris Dinas Perumahan, Kepala Dinas PU, Kabid Cipta Karya, Kepala Kesbanpol, Kabid Sosial Budaya, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Ekonomi.

“Soal kesepakatan kami sudah siap untuk melaksanakan dan telah mengajukan pelbagai program ke Pemerintah Daerah dan juga kami sudah setting program prioritasnya untuk siap melaksanakan,”kata Degei.

Ada beberapa program yang direncanakan sebagai berikut.

1. Pengembangan Ekonomi masyarakat dibidang Pertanian, peternakan, dan perikanan

2.Pemagaran Lokasi Distrik dan Lokasi Puskesmas Kebo 1,

3.Pemagaran Lokasi SMP N 1 Kebo, TK dan SD YPPGI Kebo 1 dan Renovasi Perumahan, dan Kamar Mandi serta Kantor yang ada.

4.Penyediaan Listrik Micro Hidro melalui PLTA dan Air Bersih.

5.Penyediaan WiFi Tower Mini dua buah.

6.Penyediaan Pasar untuk pemutaran Ekonomi Gereja dan masyarakat.

7.Penyedian lampu Listrik dari Tata Surya khusus satu wilayah.

8. Pembangunan Jalan trans dan jembatan menjadi fokus perhatian sehingga harus masuk.

9.Sudah sucses Pendataan KK dan pemetaan tapal batas wilayah / kampung

10.Fokus perhatian Jalan Manual yang ada dan Pelebaran Kali/ Drainase lebih khususnya distrik kebo.

11.Lain-lain adalah apapun proyek yang masuk ke Wilayah Distrik Kebo, perlu ada koordinasi kerjasama dari OPD / Instansi terkait agar pembangunan tersebut siap kami kawal bersama sampai dengan sukses kegiatannya.

“Dengan bersukacita pesan terakhir dari kami distrik dan staf, Kesehatan, para kepsek dan para Dewan Guru serta seluruh warga masyarakat mengucapkan terimakasih kedatangan Pemerintah Daerah dalam hal ini Asisten 1 dan Asisten 2 serta Instansi Teknis yang sudah bersama kami,”tutupnya.

Reporter : Rio Gobai

Loading

About Author