DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Ribuan Umat Paroki St. Misael Bilogai, Peringati Kisah Sengsara Tuhan Yesus

Intan Jaya : Umat Paroki Santo Misael Bilogai Dekenat Moni Puncak Keuskupan Timika, memperingati Kisah Sengsara Tuhan Yesus di Jumat Agung ini. Ujar, Jumat, (02/04/2021).

Apolos Bagau, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Intan Jaya, pihaknya menyatakan bahwa, Perayaan Paskah Jumat Agung di lakukan peragakan Peringati Kisah Sengsara Tuhan Yesus mulai jam 9 pagi, dari depan kantor Sat Polpp perempatan Yokatapa menuju ke halaman gereja katolik St. Misael Bilogai,”katanya.

Dalam perayaan paskah itu di pimpin sekaligus disaksikan langsung oleh Pastor Marten E. Kuayo Pr. Sebagai Administrator Diosesan Keuskupan Timika.Dan Kemudian yang menjelma menjadi Tuhan Yesus adalah Diakon Yosep Bunai Pr.

“Lanjut Apolos Bagau, Setelah peragakan penyaliban Tuhan Yesus, langsung di lanjutkan dengan perayaan Jumat Agung yaitu penciuman salib di dalam gereja, sampai selesai dengan keadaan aman terkendali,” tuturnya Bagau.

Dalam Perayaan Paskah itu dihadiri oleh umat Paroki St. Misael Bilogai, dan mewakili Pejabat Pemerintah Kadis Pendidikn dan Perpustakaan) Alis Apolos Bagau dan Alpius Nambagani dan juga ASN terbatas serta TNI-Polri yang ada di Sugapa, terlebih khusus mereka yang umat Kristen lainnya.

Loading

About Author