DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Ketua Fraksi Perindo DPRD Kabupaten Lanny Jaya Minta Bupati Mengungkap Oknum DPRD yang Fasilitasi Demo Tolak Otsus Jilid II

Lanny Jaya : Ketua Fraksi Perindo DPRD Kabupaten Lanny Jaya Yeru Murib, S. IP Meminta kepada Bupati Lanny Jaya segera Mengungkap oknum DPRD yang memfasilitasi Demo Tolak Otsus Jilid II Penarikan Militer Non organik dan Penolakan Daerah Otonom Baru  (DOB) yang dilakukan oleh Masyarakat dan Mahasiswa di Tiom Ibu kota lanny jaya beberapa hari yang lalu,pitanya Seperti yang diberitakan beberapa media bahwa, Befa memastikan unjuk rasa dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Lanny Jaya dan oknum ketua dan anggota DPRD Lanny Jaya itu.

Pria Utusan Daerah Pemilihan II itu Mengatakan, penolakan otsus jilid II dan Menolak DOB itu sudah terjadi dibeberapa daerah seperti manokwari, Degiyai,Dogiyai,Nabire wilayah mepago dan nduga lalu ada apa dengan lanny jaya, tegasnya. Di salah satu cafe di Jayapura saat ditemui wartawan media ini (1/4/21)

DPRD merupakan Honainya Rakyat sehingga apapun aspirasinya akan diterima DPRD dan akan diproses secara kelembagaan.

Lanjut Murib,  Menyampaikan aspirasi itu tidak harus menyurat Ke DPRD, bupati  lalu menyampaikan, apapuan aspirasi berapa pun jumlah itu DPRD Siap terima dalam jumlah besar ataupun kecil.

Ia juga berharap, siapapun tidak membatasi ruang hak menyampaikan pendapat di muka umum.

Lebih lanjut,  Yeru Mengatakan penolakan otsus jilit ll dan pemakaran (DOB) ini perwakilan  Beam sampai kuyawage sudah menyampaikan aspirasi kepada DPR dan DPRD sudah menyampaikan aspirasi masyarakat kab.lanijaya  kepada DPRP Provinsi. DPR adalah rumah mereka maka mereka menyampaikan aspirasi kepada kami DPRD kabupaten lanijaya oleh sebab itu ketua Fraksi Perindo meminta saudara Bupati Kab.Lanijaya segera bertanggung jawab atas  tudingan kepada DPR atas stetment yang disampaikannya harus bertanggung jawab dengan tudingan tersebut. sebaikny Saudara bupati saharusnya Berbicara sesuai data dan fakta.  sebagai pemimpin  kepala daerah sebaiknya jangan sepihak sebaiknya netral, katanya”.

Loading

About Author