DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Bupati Intan Jaya Diminta Harus Ganti Kepala Dinas Kesehatan

Intan Jaya, DetikPapua.com–Seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya Papua menggelar aksi demo damai, Senin, (29/3/2020) di halaman Dinas Kesehatan setempat untuk menolak Pejabat sementara atas nama Labuan Hutabarat yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya.

“Segera ganti pejabat sementara yang menjabat sebagai kepala dinas kesehatan kabupaten Intan Jaya saat ini yang sedang menduduki jabatan Kepala Dinas”pinta Agus Bagau Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya.

Mereka menilai, selama ia pimpin di instansi tersebut, para ASN instansi setempat tidak enggan mengakomodir dalam segala tugas dan tanggungjawab. Sehingga, munculnya banyak kejangkalan dalam kepemimpinan tersebut. Untuk itu, seluruh eselon maupun bawahan serta para honorer dengan tegas menolak kepala Dinkes tersebut.

“Untuk pergantian kepala dinas kesehatan tergantung dari bupati, entah mau kasih ke siapa. Tetapi aksi ini bukan kepentingan seseorang melainkan ini kepentingan umum terlebih khusus di dinas kesehatan kabupaten Intan Jaya,” ujar Bagau.

Selain itu, Kepala Bidang Ibu dan Anak di Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya, Yufinia Migau menyatakan, dalam kepemimpinan kepala dinas kesehatan pak Labuan Hutabarat, pihaknya merasa sangat dirugikan.

“Sebab kami sudah kerja di kabupaten Intan Jaya kurang lebih 15 tahun, bukan baru datang menyesuaikan di daerah ini. Sehingga setiap program yang ada secara fisik silahkan beliau jalankan. Namun namanya program kerja itu yang jelas adalah kami yang menangani dan jalankan. Tetapi dalam hal ini semua program diambil ahli oleh Dia, kepala dinas (Labuan Hutabarat) dan kami hanya tinggal jadi penonton setia,”katanya.

Untuk itu, pihaknya minta harus ganti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya lantaran menilai hak mereka terus diabaikan sehingga Bupati Tabuni diminta untuk segera memgantikan kepala dinasnya.

“Saya sangat sayang kepada ade-ade yang bertugas di Intan Jaya. Karena banyak persoalan yang mereka hadapi dalam kepemimpinan Labuan Hutabarat ini,” tuturnya.(Redaksi/*).

Loading

About Author