DETIK PAPUA

Berita Papua Terkini

Satu Anggota KKB Diduga Tewas Saat Kontak Senjata di Intan Jaya

Intan Jaya, DetikPapua.com–Kontak senjata kembali terjadi, Sabtu, (6/3/2021) antar TNI/POLRI bersama TPNPB-OPM di Kabupaten Intan Jaya dan salah satu anggota KKB atau TPNPB-OPM di duga tewas dalam kontak senjata tersebut.

Menurut informasi yang didapat oleh Pastor Paroki St. Mikael Bilogai, dari pihak Koramil di Sugapa bahwa, pihak TNI/Polri telah menembak mati satu anggota TPNPB-OPM, dan pihaknya meminta kepada Tim Pastoral untuk mengevakuasi korban yang dimaksud.

Menurut laporan warga yang tidak disebutkan namanya, berhubung korban yang dimaksud masih belum di identifikasi.

Berhubung, saat ini situasi masih gawat darurat. Sehingga, Tim Pastoral tidak mengevakuasi korban tersebut, dan rencananya akan dilakukan besok, Minggu, (07/03/2021), pukul 08.00 WIT.

Menurut laporannya yang disampaikan Kepala Kampung, Puyaigia, Melianus Belau kepada Tim Pastoral bahwa, kontak senjata yang terjadi sekitar pukul 09.00 pagi tadi, beberapa masyarakat setempat hilang jejak lantaran mengamankan diri.

“Saat terjadi kontak senjata tadi Sabtu, (06/03/2021) sekitar pukul 09.00 WIT ada beberapa masyarakat setempat yang hilang jejak hingga sampai saat ini belum pulang-pulang ke rumah, dan masih menunggu juga memastikan keberadaan mereka,”katanya.

Terkait kontak senjata tersebut, sebagian warga di kampung itu mengungsikan diri di Gereja St. Paulus Baitapa.

Sementara, terkait laporan tewasnya anggoat KKB tersebut, ketika dikonfirmasi Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni mengatakan, pihaknya sudah terima informasi tersebut.

“Iya kami sudah terima infirmasi tersebut dan kami sedang koordinasi dengan tim di lapangan untuk mamastikn korban untuk evakuasinya.(Redaksi).

Loading

About Author